Rapid Test Kepada Kerabat dan Warga Yang Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid-19, 168 Orang Dinyatakan Non-reaktif

6
915

Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Tim Terpadu Dinas Kesehatan Gunungsitoli bersama dengan Gugus Tugas dan Tim Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, melakukan tracing dan Rapid Test terhadap warga yang memiliki hubungan erat/kerabat dengan pasien positif Covid-19 dan atau warga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan Kepala Dinas Komimfo Kota Gunungsitoli yang sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST kepada tim Nawacitapost, melalui pesan elektronik, bahwa berdasarkan data yang disampaikan Tim Terpadu Dinas Kesehatan Gunungsitoli “Sejak tanggal 17 sampai dengan 18 Juni 2020, telah dilakukan Rapid Test kepada 168 orang di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi termasuk Desa Bawadesolo Idanoi, dan hasilnya Non Reaktif (Negatif) Covid-19”.

Baca Juga : Uji Specimen SWAB/TCM Pasien Positif Covid-19 Gunungsitoli, Sesuai Standar Pemerintah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli menambahkan bahwa, saat ini tim terpadu terus melakukan tracing /penelusuran jejak kontak pasien. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pemutusan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pulau Nias.

“Warga yang merasa pernah kontak dengan pasien, dihimbau untuk segera memberitahukan kepada tim terpadu Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli untuk dilakukan Rapid Test, demi keselamatan kita bersama” himbau Onahia Telaumbanua.

Reporter :Alexsius Telaumbanua (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)

Comments are closed.