Supir Ekspedisi Sibolga – Gunungsitoli, Reaktif Covid-19 Berdasarkan Hasil Rapid Test

5
1010

Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Salah satu dari supir ekspedisi logistik Pelabuhan Sibolga tujuan Pelabuhan Gunungsitoli, pada hari Rabu (17/06/20) berdasarkan hasil Rapid Test dinyatakan reaktif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Gunungsitoli Wilser Napitupulu kepada tim Nawacitapost melalui pesan elektronik, pada hari Kamis (18/06/20).

“Betul, salah satu supir ekspedisi yang menyebrang dari Pelabuhan Sibolga dan tiba di Pelabuhan Gunungsitoli pada pagi Rabu 17 Juni 2020 melalui kapal KM Wira Prime, berdasarkan hasil Rapid Test yang dilakukan tim terpadu Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dinyatakan reaktif Covid-19” ungkap Wilser.

Baca Juga : Kasus Perdana, 1 Orang Warga Gunungsitoli Positif Covid-19

Hal senada dibenarkan oleh Kepala Otoritas dan Kesyahbandaran Pelabuhan Gunungsitoli Mardi Loi. “Informasinya benar dan kemarin supir tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Gunungsitoli utk diisolasi guna pemeriksaan dan penanganan selanjutnya. Tutur Mardi Loi.

Berdasarkan penjelasan KSOP Pelabuhan Gunungsitoli, sat ini petugas gabungan stakholder bersama tim gugus meningkatkan pemeriksaan secara komprehensif baik dokumen dan kesehatan kedatangan supir, kernet dan penumpang kapal guna pencegahan penyebaran Covid 19 melalui pelabuhan laut.

KSOP Pelabuhan Gunungsitoli juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli mengadakan program rapid test gratis khusus kepada supir, kernet truk expedisi yang membawa logistik.

“Dan mohon semua dukungan kepada kita semua utk dapat mengikuti Protokoler Kesehatan dan pola hidup yang sehat serta bersih yang sudah ditetapkan SOP-nya oleh pemerintah dan menghimbau kepada saudara kita diperantauan utk bisa menahan diri tidak pulang ke Nias demi mencegah Covid-19” ungkap Mardi Loi menutup pesan elektronik.

Reporter : Alexius Telaumbanua (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)

Comments are closed.