10 Orang Warga Desa Sirete Melakukan Pemeriksaan Rapid Test

1
953

Nias, Nawacitapost.com – Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Nias akan terus melakukan pemantauan kepada warganya. Sesuai informasi bahwa adanya 10 Orang Warga Desa Sirete,Kecamatan Gido, Kabupaten Nias yang sudah mengikuti acara pemakaman orang tua dari RL di Desa Bawodesolo, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Kamis (18/06/20)

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Nias Fatouosa Waruwu, Personil Kodim 0213/Nias, Kepala Dinas Kesehatan Martin L. Harefa, M.Kes berserta Jajaran, Kepala Puskesmas Gido dan Staf, Dokter Umum Puskesmas Gido, Kepala Desa Sirete Baziduhu Ndraha dan Aparat Desa.

   

Dalam Hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Martin L. Harefa, M.Kes menyampaikan “Kami sudah menerima informasi dari Upt. Kepala Puskesmas Gido bahwa keluarga sudah mengikuti acara pemakaman di desa bawodesolo, Untuk Itu kami langsung datang untuk memantau kondisi dan situasi sesuai dengan protokol kesehatan”. Terangnya

“Tujuan kita supaya masyarakat terlindungi, kami dari dinas kesehatan akan tetap melakukan pemantauan.Dan akan dilakukan penyemprotan disinfektan, yang 10 Orang ini belum pernah kontak dengan pasien yang sedang dirawat di RSUD Gunungsitoli damun kita tetap pada protokol kesehatan covid-19”. Ungkap Kadis Kesehatan

Selanjutnya pun Kadis Kesehatan kebupaten nias mengatakan bahwa pihaknya sudah kerja sama dengan dinas kesehatan kota gunungsitoli untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Test. Kegiatan pemeriksaan itu dilakukan hari ini dan akan di dampingi dari dinas kesehatan dan tim covid-19 dari puskesmas gido. Pemeriksaan dilakukan diKantor Camat Gunungsitoli Idanoi,Kota Gunungsitoli. Kamis, (18/06)

Kepala Upt Puskesmas Gido, Setiani Waruwu,Am.Keb menyampaikan “Supaya selalu mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah. Jika nantinya hasil dari pemeriksaan Rapid Test adalah Negatif, maka kami harapkan untuk Bapak/Ibu yang sudah hadir diacara pemakaman tersebut harus melakukan isolasi mandiri di rumah”.

Sesuai pantauan awak media nawacita, bahwa pada saat pemeriksaan rapid test terhadap 10 orang warga desa sireta mengikuti pemeriksaan dengan protokol kesehatan. Pada hari yang sama hasil dari rapid test 10 Orang ini adalah Non Reaktif/Negatif. Mereka yang ikut pemeriksaan ini akan tetap melakukan isolasi mandiri dirumah. Kata Dokter (SIsca)

Comments are closed.