PPDB SMA di Bandar Lampung dibuka secara Online, PPDB SMP Proses Persiapan

4
203
PPDB SMA di Bandar Lampung dibuka secara Online, PPDB SMP Proses Persiapan

Bandar Lampung , NAWACITAPOST- Tahun 2020 dimulainya pelaksanaan Pendaftaran peserta Didik baru ( PPDB ) bagi Siswa /i SMA sederajat dilaksanakan secara serentak diprovinsi Lampung khususnya, yang dimulai pendaftaran 15 Juni 2020 sampai dengan 22 Juni 2020.

Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, secara spesifik mengatur pelaksanaan PPDB tahun 2020 secara online pendaftaran.

Baca Juga : Pelaku Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak dibawah Umur Diciduk Polisi

Pada sistem pendaftaran siswa/i secara online yang dijalankan dengan teknologi Komputasi Awan (cloud computing) dengan aplikasi www.siap-ppdb.com sangat mendukung dan mempermudah pelayanan disetiap sekolah-sekolah.

Pendaftaran Murid baru siswa/i tahun ajaran 2020 masih memakai sistem zonasi, Jalur Afirmasi ,dan juga jalur prestasi non akademik, dengan demikian calon siswa baru yang mendaftar menggunakan komputer, Hand Phone, dan juga gadget dan hasil seleksi dapat diketahui .

Dari sejumlah Sekolah SMA yang berada dibandar Lampung yang melaksanakan kegiatan PPDB, salah satunya adalah SMA Negeri 9 bandar Lampung yang beralamat dijalan Panglima Polim bandar lampung.

Baca Juga : Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Siak berikan Kejutan kepada Tenaga Medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak 

Menurut keterangan yang disampaikan “Supeno” Wakil Ketua Bidang Humas SMA Negeri 9 Bandar Lampung, mengatakan; “Alhamdulilah, Saat ini adalah hari ke-2 penerimaan Peserta didik baru (PPDB) untuk SMA Negeri 9 Bandar Lampung, kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 15 Juni sampai tanggal 22 Juni 2020.Orang tua ataupun siswa/i yang mendaftar tetap mengikuti proses yang sudah ditentukan panitia disekolah, kata Supeno saat memberi keterangan seputar penerimaan Peserta didik baru (PPDB) tahun 2020 disekolah tersebut.( 16/20 ), ” ucap Supeno.

Sementara untuk tingkat SMP dibandar Lampung, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) telah masuk tahap persiapan yang akan dimulai dari tanggal 29 Juni sampai 2 Juli dan pada tanggal 6 dan 7 akan dibuka secara online

Berdasarkan Informasi yang diperoleh disalah satu SMP 11 N Bandar Lampung, yang beralamat jl.R.sentot No.11 Ketapang panjang bandar lampung, ” DR. Hi.Siti Robiyah, M.Pd ” saat dijumpai diruang kerjanya, pihaknya mengatakan,” Panitia penerimaan sudah disiapkan, sarana dan prasarana yang berhubungan dengan PPDB sudah siap, Meskipun dimasa pandemi Covid 19 masih ada namun kami tetap memakai prosedur protokol kesehatan,”katanya.

“Terkait jumlah prosentase antara pendaftar reguler dan peserta biling, Pihaknya belum dapat memastikan, karena kami tidak dapat menolak anak-anak yang tidak mampu untuk mengenyam pendidikan disini terutama pada sekitar zona wilayah sekolah,”Ujar Siti Robiyah.

Comments are closed.