Pelaku Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak dibawah Umur Diciduk Polisi

5
3590
Pelaku Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak dibawah Umur Diciduk Polisi

Siak, NAWACITAPOST-  Telah diamankan seorang pelaku Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak Di Bawah Umur yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Tualang – Polres Siak.Senin, (15/06/20)

Kapolsek Tualang AKP,Faizal Ramzani,SH,S.iK,MH melalui Humas Polsek Tualang,Aipda Jonas Pakpahan Menjelaskan Kepada Awak media.  Pada pukul 09.00 Wib di dekat pasar minggu atau depan SD.

“Dari keterangan orang tua terlapor, bahwa terlapor pun tidak ada dirumah semenjak hari Jumat malam tanggal 05 Juni 2020”,ucapnya.

Baca Juga : Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Siak berikan Kejutan kepada Tenaga Medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak 

Lanjut Jonas , pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 sekira pukul 09.10 Wib korban memberitahukan kepada pelapor melalui Whats App yang tidak dikenal dengan mengatakan “Ma ini uci, nanti uci pulang, gak bisa ngabarin semua barang kami kena ambil, jangan dibalas lagi ini Whats App orang” lalu setelah mendapat pesan itu pelapor langsung menelfon ke nomor tersebut yang mana diperoleh informasi bahwa “Korban dan Terlapor saat ini berada di Okura tepatnya dirumah saudara terlapor,”Jelas Jonas.

Kemudian pelapor bersama saksi langsung menuju ke Okura untuk menjemput korban dan terlapor, lalu sesampainya di sana pelapor langsung menanyakan kepada korban “Jujur sama sama mama, udah diapain aja sama terlapor” lalu korban jawab “udah digituin ma” lalu pelapor jawab “kapan diapainya? Dimana?” lalu korban jawab “tanggal 02 Juni kemaren ma di MTS dekat,tuturnya.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib Ke Polsek Tualang untuk dilakukan penyelidikan.Terus Pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 sekira pukul 13.00 Wib Anggota Opsnal Polsek Tualang mendapatkan informasi dari keluarga korban tentang keberadaan korban dan pelaku.Yang mana keluarga korban mengatakan kepada anggota Opsnal Polsek Tualang bahwa pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru,” tegas Jonas.

Baca Juga : Anggaran 2019 Diduga Tak Ada LPJ, Kades Gui-Gui Enggan Menggunakan Aset Desa

“Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Tualang AKP M. FAIZAL RAMZANI, SH, SIK, MH langsung memerintah Anggota Opsnal Polsek Tualang untuk menjemput pelaku ke Polsek Rumbai Pesisir dan membawa pelaku ke Polsek Tualang untuk di proses lebih lanjut,”Ucap Jonas.

BARANG BUKTI yang di Amankan
-👉 1 (satu) Helai baju kaos panjang warna merah jambu merk “Super T”
– 👉1 (satu) Celana panjang warna ungu merk “QIMO Collection”

“Atas perbuatannya, pelaku akan di kenakan Pasal 81 Ayat (1) dan Ayat (2) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang Jo. Pasal 76D Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentan Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo. Pasal 1 Ke 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,Ungkap Jonas.,”

Reporter : Sokhiaro Halawa,(Nawacitapost,Kabupaten Siak)

Comments are closed.