Bawa Bantuan Sembako, Ditbinmas Polda Jatim Kunjungi Warga Dupak Masigit

4
536

Surabaya NAWACITAPOST – Sebagai bentuk pengawasan terhadap warga, Direktorat Pembinaan Masyarakat (DITBINMAS) Polda Jawa Timur berinisiatif mengunjungi Kampung Dupak Masigit III yang diketahui 35 warganya baru selesai menjalani karantina mandiri di Asrama haji Sukolilo Surabaya. Kamis (11/6/20)

Selain melakukan kunjungan, pihak Ditbinmas didampingi Kapolsek Bubutan AKP. Bambang Prakoso serta Lurah Jepara juga menyerahkan 25 paket bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang saat ini masih belum bisa mencari nafkah setelah menjalani Karantina.

Adapun isi dari paket tersebut antara lain 5kg Beras, 1,5kg minyak goreng dan 1kg gula per paketnya, serta 3 kardus mie Instan untuk warga.

Dalam hal ini, Kapolsek Bubutan menghimbau agar warga dapat bersabar menghadapi situasi seperti ini, ” Tetap jaga kebersihan dan kebugaran tubuh serta menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur. Karena dengan begitu, kita secara otomatis akan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Terbentuknya Kampung Tangguh di Dupak Masigit III adalah bentuk perlawanan kami terhadap penyebaran virus Corona, ungkap Aris Nurcahyo, Ketua RW 02 Dupak Masigit kelurahan Jepara.

Selain dalam hal kesehatan, Kampung Tangguh juga dibentuk untuk mengatasi dampak ekonomi dan keamanan warga, lanjutnya.

Beragam kegiatan juga telah dilakukan, antara lain pada program kesehatan, warga diajak rajin berolahraga senam pagi dan berjemur, kemudian diberikan makanan bubur serta vitamin. Tak hanya itu, sosialisasi dan penyemprotan Desinfektan juga sesering mungkin dilakukan oleh aparat setempat.

Terkhusus bagi warga yang terdampak ekonominya, Kampung Tangguh Dupak Masigit III juga sudah memberikan bantuan permakanan melalui lumbung pangannya.

Ditanya terkait asal dana, Aris menjelaskan saat ini adalah swadaya masyarakat sendiri dan sebagian berasal dari donatur. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada Abah Budi (Budi Leksono Anggota Komisi A DPRD Surabaya) yang telah membantu sejak masa karantina warga, syukuran kepulangan dan sampai saat ini pun masih membantu proses pemulihan dalam banyak hal termasuk jaminan kerja bagi warga.”

Tak lupa, Aris mewakili warga RW 02 juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Polda Jatim melalui Ditbinmas nya karena telah memberi perhatian terhadap warga Dupak Masigit.

Pada kesempatan yang sama, Budi Leksono Anggota DPRD Kota Surabaya yang kebetulan adalah warga setempat berharap dengan adanya Kampung Tangguh dapat menambah wawasan warga tentang pentingnya kesehatan terutama di masa Pandemi seperti saat ini.

Maka dari itu Ia juga berharap agar jangan sampai ada warga yang terinfeksi kembali. “Karena disini pernah terjadi, maka jangan sampai terjadi lagi, terlebih jangan ada pengucilan kepada warga yang pernah terinfeksi. Cukup sampai disini dan mudah-mudahan Kampung Tangguh ini bermanfaat bagi banyak warga Dupak Masigit,” harapnya.

Abah Budi juga mengapresiasi kedatangan Ditbinmas Polda Jatim bersama Kapolsek Bubutan yang telah berkunjung dan memberikan bantuannya,” Mudah-mudahan tidak hanya Polda, diharapkan pihak Pemerintah Provinsi dan kota juga turut memperhatikan warga yang terdampak langsung seperti yang dialami warga Dupak Masigit,” tukas Politisi PDIP ini. (BNW)

4 KOMENTAR

  1. sebaiknya bantuan diberikan langsung orang yg baru pulang dari karantina krn mereka terdampak langsung

Comments are closed.