Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror

0
167
Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror

NAWACITAPOST – Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, Kombes M Syahduddi mengatakan terduga teroris berinisial M yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror merupakan kelompok jaringan Jamaah Islamiyah.

“Ikut kelompok dari jaringan Jamaah Islamiyah,” ta Kkaapolresta Cirebon Syahduddi di Cirebon, Jumat, (5/6/20).

Saat menggeledah rumah terduga teroris itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Salah satunya buku-buku yang berkaitan dengan jihad.

“Hasil penggeledahan disita beberapa barang bukti seperti buku jihad, handphone, kartu keluarga dan beberapa barang yang mengarah ke tindakan teror. Namun, sepenuhnya ranahnya Densus,” ujar Syahduddi.

Sementara itu, Kepala Dusun Tiga Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Eko Prayitno mengatakan pihaknya hanya diminta menyaksikan saat rumah warganya digeledah oleh Tim Densus 88.

“Yang saya tahu itu warga saya, tapi saya hanya disuruh menyaksikan saat polisi melakukan penggeledahan,” katanya.

Sebelumnya, penangkapan terduga teroris itu dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis, 4 Juni 2020. Terduga teroris itu langsung dibawa oleh Densus 88 Antiteror.

Eko kembali mengungkapkan, sosok M dikenal jarang bergaul dengan tetangga sekitar.

“Jarang juga berkomunikasi dan bergaul dengan tetangga sekitar,” kata Kepala Dusun Tiga, Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon Eko Prayitno, di Cirebon, Jumat, (5/6/20).

Dia mengatakan, terduga teroris tersebut sehari-hari berjualan kelontong di rumah.

Saat M ditangkap, Eko mengaku tidak tahu persis. Namun, yang pasti pada waktu kejadian, banyak polisi dan TNI berjaga di sekitar rumah terduga teroris itu.

Eko mengaku hanya ditelepon oleh seseorang untuk menjemput warganya yang merupakan istri terduga teroris.