Anggota Komisi B DPRD Provinsi Cek Kelengkapan Paket Sembako Di Kepulauan Batu

0
75
Anggota Komisi B DRPD Provinsi Sumatera Utara, Thomas Dachi, SH

Teluk Dalam, Nawacitapost.com – Pembagian Paket Sembako Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) khususnya di 7 Kecamatan di Kepulauan Batu langsung diawasi oleh Anggota Komisi B DPRD Sumut Thomas Dachi, SH.

Sebelum dibagikan kepada masyarakat, Anggota DPRD Sumut Thomas Dachi, SH mengecek dan menghitung langsung paket tersebut dibeberapa Kardus.

Baca Juga : Pemdes Bersama Masyarakat Desa Sisobambowo Adakan Gotong Royong Bersama

Selain mengecek, Thomas Dachi, SH menimbang langsung paket itu, seperti beras, dan gula untuk memastikan kebenaran paket tersebut.

Pengecekan paket sembako tersebut dilaksanakan di aula Kantor Camat Pulau – Pulau Batu, Kamis (4/6/2020).

Thomas Dachi, SH Kepada LiniPost mengatakan bahwa Pihaknya hadir di Pulau Nias, khususnya di Nisel untuk mengawasi pembagian sembako yang berasal dari provinsi, Ucap Dachi!

” Seperti apa yang kita laksanakan, dan cek semua, puji Tuhan itu sudah lengkap sesuai standar dari provinsi”, Tutur Politisi Partai Gerindra itu!

Ditanya tentang isu yang hangat dibicarakan dinisel terkait pembagian paket tersebut, Kata Dia bahwa jawabannya hari ini.

” Ya, jawabannya hari ini, makanya saya turun untuk mengecek langsung sampai dimana kebenaran isu itu”, Ucapnya

Ternyata hanya penafsiran pendapat sendiri, dan fakta hari ini sesuai yang saya cek sesuai yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut, Tandasnya

Kita bersyukur adanya paket ini, karena ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, apalagi Bupati Nias Selatan saya lihat bekerja keras hingga di daerah – daerah terpencil langsung ikut memantau, Ucap Dachi

Apalagi kita dinisel tidak hanya di daratan saja, tapi ada kepulauan, seperti Kecamatan Simuk, Pulau – Pulau Batu Timur, ini radiusnya sangat jauh dan ini sebenarnya melampaui jangkau sebenarnya, Cetus Dachi!

“Pemda Nisel cukup sigap mengantisipasi hal itu, sehingga bisa sampai kepada masyarakat yang ditunjuk”, Tuturnya

Ia juga mengatakan bahwa isu di Medsos itu sah – sah saja dan tidak usah ditanggapi anggap aja hoaks, tapi fakta yang sudah saya lihat, Tutupnya

Dalam kesempatan itu, turut hadir Bupati Nisel Dr. Hilarius, SH,.MH, Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Danramil Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, dan Ketua Tim Penggerak PKK Nisel Yustina Repi.

Reporter : Riswan Gowasa,(Nawacitapost.com, Teluk Dalam)