Pemerintah Kota Gunungsitoli Salurkan 17.067 Paket Sembako Bantuan JPS Provinsi Sumatera Utara

0
289
Kadis Komimfo Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT

Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Utara penanganan dampak pandemi Covid-19 sebanyak 17.067 paket kebutuhan pokok akan disalurkan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam proses penerimaan distribusi paket kebutuhan pokok tersebut dari Provinsi berbentuk barang yang telah dipaketkan sebelumnya dan dikirim dari Provinsi untuk didistribusikan kepada masyarakat Gunungsitoli.

 

Paket Sembako JPS Provinsi Sumatera Utara

Berdasarkan penjelasan Kadis Komimfo Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT kepada Tim Nawacitapost pada hari Kamis (04/06/20) di Kantor Komimfo, bahwa proses penyaluran bansos JPS Provinsi Sumatera Utara kepada Kabupaten/Kota ada dua opsi distribusi. Opsi pertama, dengan bentuk anggaran yang dikirimkan kepada Kabupaten/Kota untuk melakukan pengadaan barang kebutuhan pokok yang dimaksud dan selanjutnya dipaketkan untuk disalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga : Pemerintah Desa Lelewonu Niko’otano Gunungsitoli Salurkan BLT-DD Tahap I Sebesar 600 ribu rupiah kepada 43 KK

Opsi kedua, Pemerintah Provinsi terlebih dahulu memaketkan kebutuhan pokok tersebut dan mengirimkannya ke Kabupaten/Kota untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli memilih opsi kedua, dan saat ini barang kebutuhan pokok tersebut yang telah kian dipaketkan dari Provinsi, dititip sementara di gedung Auditorium STT Sunderman” tutur Onahia Telaumbanua.

Sampai dengan Kamis (04/06/20) paket kebutuhan pokok yang telah diterima oleh pemerintah kota Gunungsitoli, sebanyak 2.800 paket dan sisanya sebanyak 14. 267 paket dalam proses pengiriman.

Reporter : Alexsius Telaumbanua (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)