Lambatnya Kinerja Pemkot, Warga Rusunawa Wonorejo ‘SAMBATAN’

5
788
Kondisi warga Rusunawa RT03 RW10 Wonorejo Rungkut. Rabu (3/6/20)

Surabaya NAWACITAPOST – Warga rusunawa Wonorejo RT03 RW10 Sambatan (mengeluh), pasalnya fasilitas atau aset Pemkot Surabaya yang ada di wilayahnya dinilai kurang memadai sehingga sering rusak. Saat dilaporkan ke pihak terkait (outsourcing pengelola Rusunawa) pun sangat lamban penanganannya sehingga warga merasa tidak diperhatikan dan kesulitan.

Seperti saat ini, seharian pompa air di Rusunawa tersebut mengalami kerusakan (hangus terbakar) sehingga sehingga wargapun harus bersusah payah ‘ngangsu’ (mengambil air) dari bawah untuk dibawa ke lantai 4.

” Sudah lapor berkali-kali, sampai sekarang belum ada perbaikan. Kasihan warga yang tinggal di atas. Padahal air adalah kebutuhan yang sangat utama,” keluh Mujiono Ketua RT03 RW10 Kelurahan Wonorejo, Rungkut.

Tak hanya itu,warga juga mengeluh sulitnya untuk membuang sampah daun dan ranting hasil dari kerja bakti warga. Memang ada depo pembuangan sampah, namun untuk sampah seperti ini tidak diperbolehkan dibuang disitu.

” Aneh, depo sampah tapi tak boleh dibuangi sampah. Lantas kita harus buang sampah dimana ?” kata Mujiono di depan NAWACITAPOST. Rabu malam (3/6/20)

Masih Mujiono, penerangan jalan di wonorejo juga sering mati sehingga akses jalan menuju komplek menjadi sangat gelap. Hal ini membuat jalan tersebut rawan terjadinya tindak kriminal.

” Kami bingung mau mengadu kemana. Kami berterima kasih kepada Relawan Pemuda Pancasila yang seharian ini telah membantu warga untuk penyediaan air,” ujarnya

Atas nama warga Mujiono berharap agar Pemkot Surabaya mendengar keluhan ini dan segera membenahi aset-asetnya khususnya fasilitas di Rusunawa Wonorejo Rungkut. (BNW)

Comments are closed.