Mengenang Setahun Wafatnya Ani Yudhoyono, Bacawawali Surabaya Ungkap Kekagumannya

0
401

Surabaya NAWACITAPOST – Meski tidak terlalu mengenal sosok Hj. Kristiani Herrawati atau biasa dikenal Ani yudhoyono istri dari Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI ke 6, namun Siti Anggraenie Hapsari (SAH) Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya dari Partai Demokrat ini sangat mengagumi keberadaannya.

Ditemui saat menghadiri acara mengenang Satu Tahun Ani Yudhoyono, di kediaman Surabaya, Senin (1/6/20), Henny panggilan dari Siti Anggraenie Hapsari mengaku Ani Yudhoyono merupakan sosok yang hebat dan banyak memberi inspirasi bagi wanita Indonesia.

Selain penampilannya yang cantik dan elegan, Ibu Ani juga cantik hatinya. Meski terlahir dari keluarga berada, Henny meyakini sosok Ani Yudhoyono adalah orang yang sangat sabar, lembut namun tegas.

” Wanita Ideal dan Super. Dengan kelembutannya, beliau menapilkan ciri khas seorang wanita Indonesia, apalagi kalau memakai kebaya, beliau sangat cantik luar biasa,” ujar Henny yang berprofesi sebagai Notaris-PPAT ini.

Lanjutnya, Ani Yudhoyono muda adalah sosok  yang setia mendampingi dan mensupport pak SBY dari pangkat yang masih Letnan TNI AD, merangkak dari bawah menuju keberhasilan.

Menurut Henny, sosok ibu Ani Yudhoyono juga merupakan seorang wanita yang luar biasa, hebat dan kuat, sehingga bisa mengantarkan keberhasilan pak SBY menjadi orang nomer 1 di Indonesia.

” Yang harus dicontoh dari Ibu Ani Yudhoyono itu kedisiplinannya. Beliau wanita yang sangat disiplin, sehingga dapat mengantarkan keluarganya menjadi keluarga yang sangat ideal,” puji Henny.

Ditanya keterkaitan dengan situasi Pandemi seperti saat ini, Henny menggambarkan sosok Ani Yudhoyono yang sangat disiplin dalam segala hal. Dan kedisiplinan tersebut dapat dijadikan contoh untuk menerapkan kebersihan di dalam menghadapi pandemi Covid ini. Terlebih dalam hal mematuhi protokol-protokol yang ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid, papar Henny.

Harapannya, semua masyarakat dapat mengambil hikmah dari sosok Ibu Ani Yudhoyono yan sangat mencintai keluarga terlebih dari sifat kedisiplinannya.

“Saya yakin kalau warga Surabaya dan warga Jawa Timur bisa mengambil hikmah kedisiplinan, kesabaran, penyayang keluarga dari ibu Ani maka kita akan segera terbebas dari pademi Covid ini,” tukas Siti Anggraenie Hapsari Bacawawali kota Surabaya. (BNW)