Peringati HUT Surabaya ke-727, Relawan SAH Berziarah ke Makam Pahlawan dari Surabaya

0
272
Peringati HUT Surabaya ke-727, Relawan SAH Berziarah ke Makam Pahlawan dari Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Hari ini adalah hari ulang tahun (HUT) kota Surabaya yang ke-727 dan semua pasti mengenal Sutomo atau biasa dikenal dengan Bung Tomo yang adalah seorang Pahlawan Nasional berasal dari kota Surabaya. Bung Tomo dikenal sebagai pahlawan yang sangat berperan dalam membangkitkan semangat rakyat untuk melawan kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA, yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945 yang hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Di peringatan HUT Surabaya tahun ini, Relawan Siti Anggraenie Hapsari (SAH) mengisinya dengan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di makam Bung Tomo di pemakaman Ngagel sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangannya untuk Bangsa Indonesia semasa hidupnya.

Tak hanya itu, kegiatan Ziarah juga dilanjutkan ke makam dokter Soetomo didaerah Bubutan. Dr. Soetomo juga merupakan Pahlawan Nasional yang tidak bisa lepas dari kisah perjuangan Arek-arek Suroboyo dalam memperjuangkan kesetaraan pendidikan rakyat Indonesia melalui organisasi Budi Utomo.

“Saya berterima kasih kepada Relawan SAH karena sudah mengingatkan untuk berziarah di makam Bung Tomo dan Dokter Sutomo, Pahlawan Nasional kebanggaan Arek-arek Suroboyo. Dan kita kesini adalah sebagai upaya penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah berjuang mendahului kita,” ujar Siti Anggraenie Hapsari (SAH), salah satu bakal calon Wakil Walikota (Bacawawali) Surabaya di sela giatnya. Minggu (31/5/20)

Dalam hal ini, Anggraenie mengajak generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, ucapnya.

Selain berziarah, Relawan SAH juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan berbagi paket sembako kepada warga di sekitar makam yakni wilayah Ngagel dan Tambaksari Surabaya.

Ditanya terkait pencalonannya sebagai Bacawawali di Partai Demokrat, Anggraenie menjelaskan bahwa dirinya sudah banyak memperkenalkan diri kepada Masyarakat Surabaya dengan melakukan sosialisasi. Terutama di masa Covid ini dan menjelang Idul Fitri kemarin, Anggraenie mengaku sudah berupaya untuk terlibat langsung baik dalam upaya pencegahan penularan maupun bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Bahkan menurut Aggraenie, dirinya juga sudah membentuk Posko tim Gugus Covid yang bertujuan untuk melakukan aksi sosial dalam bentuk penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan Hand sanitizer di kampung-kampung yang membutuhkan.

” Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir, sehingga semua dapat berjalan normal kembali,” harap bacawawali yang berprofesi sebagai Notaris ini.

Untuk pasangan di Pilkada Surabaya nanti, Anggraenie mengatakan sudah melakukan komunikasi ke Calon Walikota Machfud Arifin yang saat ini diusung oleh Partai Demokrat. Dalam hal ini dirinya sudah berjumpa dua kali dengan didampingi ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari serta ketua tim penjaringan Mochamad Machmud.

Diperjumpaannya, Anggraenie mengaku belum ada pembicaraan khusus yang menjurus kearah pasangan Pilwali atau hal-hal yang terkait, tapi baru silaturahmi biasa.

Pada kesempatan tersebut, Anggraenie memohon doa dan restu kepada Masyarakat Surabaya terkait pencalonannya.

” Semoga diberi kelancaran sehingga dapat melakukan apa yang terbaik BAGI Masyarakat Surabaya,” pungkasnya. (BNW)