Kades Balohili Botomuzoi Salurkan BLT-DD Rp.600.000 Perdana Kepada 57 KK

2
622

Nias, Nawacitapost.com – Perdana di Kecamatan Botomuzoi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020 bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di desa Balohili Botomuozi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias. Jumat (29/05/2020) betempat di Gedung Gereja BNKP Mission.

57 KK Penerima Manfaat BLT-DD

Penyaluran BLT-DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 merupakan sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa. Melalui APBDes Balohili Botomuzoi, kecamatan botomuzoi dengan tujuan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.

Baca Juga : Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Terima Bantuan Alkes Tahap II Dari Saab Shares

Kepada Desa Baholohi Botomuzoi,Rejeki Waruwu,A.Md menyampaikan dalam sambutannya bahwa penerima manfaat BLT-DD Rp.600.000 didesa balohili botomuzoi,kecamatan botomuzoi,kabupaten nias sebanyak 57 KK. Sebelumnya ada 88 kk yang terdata oleh Tim, Namun 31 KK tersebut sudah terdata sebagai penerima Bantuan lainnya. Dan yang 57 KK ini sudah sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Penyaluran BLT-DD ini masih Tahap I yaitu BLT-DD bulan April, maka akan ada tahap selanjutnya”. Terangnya

Penyerahan Secara Simbolis BLT-DD

“BLT-DD terdampak covid-19 sebesar 15% dari anggaran dana desa untuk 57 KK. Untuk tahap pertama ini penerima manfaat BLT-DD 57 KK x Rp.600.000 dengan pengeluaran sebesar Rp. 34.200.000″

Selanjutnya Camat Botomuzoi, Yasowanolo Waruwu,S.Sos mengatakan” BLT-DD ini dipergunakan untuk kebutuhan pokok masyarakat. Pemerintah Pusat salurkan BLT-DD ini untuk meringankan beban masyarakat disituasi covid-19 ini.

Camat Botomuzoi ,Kabupaten Nias

Sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Saya harapkan kepada semua warga terkhususnya yang sudah hadir saat ini supaya kita mematuhi protokol kesehatan yang dimana pemerintah mengancurkan masyarakat selalu gunakan masker apa lagi pada saat diluar rumah, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan”.

Sebelum dilakukannya penyaluran BLT-DD secara simbolis.

Tenaga Ahli, Berkati Ndraha mengatakan “BLT-DD ini harus transparan. dan BLT-DD ini disalurkan selama 3 bulan yaitu April,Mei, dan Juni. Dari Penyaluran BLT-DD ini tidak ada potongan maupun adanya permintaan administrasi dari aparat desa.Mari kita dukung pemerintahan desa” ungkapnya

Penyerahan Secara simbolis kepada Penerima Manfaat BLT-DD Desa Balohili Botomuzoi,Kabupaten Nias

 

Tenaga Ahli Kabupaten Nias, Berkati Ndraha

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu,S.Sos, Babinsa  Koramil 02/Gido Pelda VP. Hura, Bhabinkamtibmas Tony Zebua,BPD, Tenaga Ahli (TA) Berkati Ndraha, Pendamping Desa : Firman Laoli, Yaniyusuf Mendrofa, Pendamping Lokal Desa (PLD) : Noferianus Lase, Rusudi Gulo, Aparat Desa, Tim Relawan Covid-19 dan Penerima Manfaat BLT-DD.

Comments are closed.