Pemkab Nisel Gelar Simulasi Penanganan Covid-19 Di Gomo

0
193
Simulasi Penanganan Covid-19 || lapangan Adam Malik Gomo,Nias Selatan

Teluk Dalam, Nawacitapost.com- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab. Nisel) gelar simulasi penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Gomo, Rabu (27/5/2020).

Simulasi tersebut dilaksanakan dilapangan Adam Malik Gomo dan dihadiri langsung oleh Bupati Nisel sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

Baca Juga : Wakil Walikota Padangsidimpuan Melakukan Kunjungan Terhadap Instansi Pelayanan Masyarakat

Selain itu juga turut hadir Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian, SE, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Kajari Nisel Rindang Onasis, SH, dan Personil Danramil 11/ Gomo, dan Kapolsek Gomo AKP Alimuda Nababan.

Selanjutnya juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Gayus Duha, Kadis Kesehatan, dr. Heni K. Duha, MM, Kadis Perizinan Sisofonada Duha, Kalaksa BPBD, Para Camat Dapil 4, serta para Kades.

Baca Juga : Gugus Tugas Kabupaten Nias Distribusikan Bansos Perdana Pemprov Sumut Kepada Masyarakat

Dalam simulasi itu, enam (6) Puskesmas di Dapil 4 langsung memerankan tata cara penanganan pasien Covid-19.

Selain itu, juga dalam kesempatan itu para petugas mensimulasikan tata cara penanganan jenazah korban Covid-19 hingga penguburan.

Giat Foto Bersama dengan Tim Situmulasi Penanganan Covid-19

Dalam kesempatan itu, Camat Idanotae Oheziduhu Telaumbanua mengucapkan terima kasih kepada pemkab nisel atas pelaksanaan acara simulasi penanganan Wabah Covid-19 di 6 Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Gomo, Hal ini diucapkan melalui kata sambutannya

Baca Juga : Ditengah Pandemi Covid-19, 2 Alumni AKABRI 1998 Gelar Tali Asih

Selain itu juga, Camat Idanotae berharap agar simulasi ini dapat disosialisasikan oleh Kapus dan Kades disetiap wilayahnya kepada masyarakat, Imbuhnya

Baca Juga : Wabah Penyakit Pada Babi Meluas, Ratusan Bangkai Babi Terbuang dan Menumpuk di Sungai Gomo

Sementara Camat Gomo, Faiginaso Tafonao mengharapkan agar para Kapus dapat melanjutkan serta mensosialisasikan tata cara penanganan Covid-19 ini, sehingga masyarakat bisa mengetahui bila ada gejala dalam dirinya, Ucap Tafonao!

Reporter : Riswan Gowasa (Nawacitapost.com, Teluk Dalam)
Editor : Sisca Te