Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan,Sumatera Utara

Padangsidimpuan, Nawacitapost.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Padangsidimpuan, memberikan remisi khusus kepada Warga Binaannya yang telah memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan di Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020.

Pemberian Remisi Idul Fitri ini berdasarkan atas Surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI, Irjen Pol Reinhard Saut Poltak Silitonga Nomor : PAS-PK.01.01.02-496 tanggal 30 Maret 2020 dan Surat dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatra Utara : PAS-01.01.02-4028 tanggal 7 April 2020 Perihal Pelaksanaan Pemberian Remisi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020 kepada Narapidana.

Baca Juga : 14 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Mendapatkan Remisi di Hari Raya Idul Fitri

Ka.Lapas Kota Padangsidimpuan,Robinson Perangin angin, Amd.IP,.SH.,M.Hum menyampaikan, bahwa pemberian remisi khusus di hari Raya Idul Fitri ini, merupakan hak yang diberikan oleh Negara atas pencapaian yang sudah jalani narapidana selama menjadi warga binaan di lapas kelas IIB Kota Padangsidimpuan serta telah memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan. Sabtu, (23/05/20)

Lanjutnya, pada pemberian Remisi kali ini ada sebanyak 409 orang warga binaan lapas kelas II B Kota Padangsidimpuan yang telah memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan untuk mendapatkan Remisi di Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020.

Remisi merupakan pengurangan menjalani masa pidana bagi narapidana dan anak yang memenuhi syarat dalam ketentuan perundang-undangan. Pengurangan masa pidana yang diberikan bervariasi, mulai dari 15 hari, 1 bulan, 1 bulan 15 hari, hingga 2 bulan.

Dari 739 narapidana di Lapas Kelas II B Kota Padangsidimpuan saat ini, sebanyak 407 orang mendapatkan RK I atau pengurangan sebagian masa tahanan dan 2 orang mendapatkan RK II dan menjalani Subsider. (YG)

Baca juga :  Wujudkan Interoperabilitas Data, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri ASN

Comments are closed.