Prihatin Dengan Pandemi, DPRD Lampung Sisihkan Anggaran Penanganan Covid 19

1
37
Prihatin Dengan Pandemi, DPRD Lampung Sisihkan Anggaran Penanganan Covid 19

NAWACITAPOST- Bandar Lampung, Penanganan Covid 19 provinsi Lampung melalui gugus Tugas telah berjalan sebagaimana meetinya dan hal itu telah diikuti peranan Legislatif yang saling bahu membahu bergotong royong melakukan aksi sosial ditengah pandemik saat ini .

Salah satu Anggota Komisi V DPRD Lampung yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Apriliati, SH, mengemukakan saat dimintai informasi seputar penanganan Covid 19 di kediamanya dijalan Turi raya kecamatan Tanjung senang bandar Lampung, Jum’at (22/05) , Arpiliati ; Mengatakan, DPRD sudah menyetujui anggaran sebesar 246 milyar kepada pemerintah provinsi Lampung untuk anggaran penanganan Covid 19 di Lampung , Anggaran sebesar itu, menurutnya cukup besar dalam penanganan kegiatan sosial Dan selebihnya diperlukan pengawasan realisasi pelaksanaan.

Demikian juga kami, yang berada di legislatif telah menyisihkan anggaran anggota Dewan terutama diambil dari kegiatan reses dan kegiatan sosialisasi peraturan daerah (Sosper) untuk membantu penanganan Covid 19 baik sosialisasi tentang Covid , dan edukasi kepada masyarakat, kesimpulanya adalah, anggota Dewan sudah menyisihkan Belasan Miliar pergeseran dana keanggotaan DPRD di sekretariat Dewan di alihkan ke bantuan penanganan covid 19
yang diambil dari dana kegiatan tersebut lalu kami didewan berusaha untuk tidak melakukan perjalanan dinas dan tidak melakukan bimtek. Pungkas apriliati.

Belasan Miliar pergeseran dana keanggotaan DPRD di sekretariat Dewan di alihkan ke bantuan penanganan covid 19

Secara personal, sambung apriliati ! kami memiliki kesadaran , kapan lagi kami bisa bantu masyarakat, dan selebihnya kami berdoa semoga Pandemi ini segera berakhir, karena ini wabah bencana non alam, maka dengan kesadaran kami berusaha turut memberi bantuan berupa masker, nasi kotak dan takzil kepada masyarakat.

Sementara Kegiatan reses yang sudah kami lakukan diberapa lokasi tersebar untuk wilayah bandar Lampung secara menyeluruh. Katanya.

Baca Juga : Bupati Siak Alfedri menghimbau Masyarakat Siak Tetap Shalat Ied di Rumah Saja

Berkaitan dengan pengunduran masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Apriliati sebagai anggota dewan kader PDIP berasal dari Daerah Pemilihan Bandar Lampung, kami memandang positif langkah pemerintah pusat dan DPR RI untuk menunda agenda pilkada ,meskipun dipaksakan pelaksanaan pilkada yang menjadi pertanyaan apakah Pandemi Covid ini sudah terhenti, karena keterkaitan dengan protokel kesehatan. Imbuhnya

Disinggung tentang rekomendasi resmi bakal calon yang diusung PDIP, Dirinya mengatakan hanya baru kota metro yang sudah memiliki Rekomendasi Dari PDIP, di 7 kabupaten /kota lainya belum ada informasi lanjutan tentang rekomendasi calon.

Koresponden : Ashari Hermansyah

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here