Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Kepedulian terhadap sesama atas dampak Covid-19, tumbuh dan berkembang dimasa pandemi. Demikian halnya Alumni tahun 1999 SMA Negeri 03 Gunungsitoli, yang menggelar aksi peduli sesama respon dampak Covid-19 di Kepulauan Nias. Aksi peduli sesama ini mulai di gelar pada hari Kamis (14/05/20) di Kota Gunungsitoli.

Baca Juga : Update Kondisi Terkini, 2 PDP di RSUD Gunungsitoli

Kordinator Aksi Peduli Sesama Alumni ’99 SMA Negeri 03 Gunungsitoli, Kariaman Zebua mengungkapkan aksi peduli sesama ini merupakan wujud dari diskusi hangat tentang Dampak Covid-19 di masyarakat dalam group whatsapp alumni. “Aksi ini spontan dari para alumni, untuk bergerak meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19” ungkap Kariaman Zebua.

Baca Juga : Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Himbau Peternak Tidak Buang Bangkai Babi Sembarangan

Dari penjelasan Kariaman Zebua, pada aksi peduli sesama ini, alumni ’99 SMA Negeri 03 Gunungsitoli menyediakan 1000 kg beras untuk 200 warga yang terbagi di sejumlah lokasi di Kepulauan Nias bahkan¬† warga Nias yang berada di luar Pulau Nias.

Alumni ’99 SMA Negeri 03 Gunungsitoli, berharap aksi ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan sekaligus memohon maaf tidak bisa membantu seluruh masyarakat. Alumni ’99 SMA Negeri 03 Gunungsitoli juga mengajak masyarakat untuk laksanakan himbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan protokoler pencegahan wabah Covid-19.

Reporter : Alexius Telaumbanua (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)
Editor : Sisca Te

Baca juga :  Kakanwil Kemenkum HAM Jateng Ajak Meriahkan Bulan Kemerdekaan

2 KOMENTAR

  1. Luar biasa, semoga terus berbuat baik dan berkat buat Alumni SMA Neg 3 juga melimpah amin

Comments are closed.