Bantu RS Unair, Machfud Arifin Ajak Semua Pihak Ambil Bagian

4
181
Bantu RS Unair, Machfud Arifin Ajak Semua Pihak Ambil Bagian
Bantu RS Unair, Machfud Arifin Ajak Semua Pihak Ambil Bagian

Surabaya NAWACITAPOST – Bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin (MA) menilai bahwa Rumah Sakit UNAIR Surabaya menjadi tumpuan untuk penanganan Covid khususnya di Jawa Timur. Karena semua rujukan dari seluruh Jatim ada di RS UNAIR, namun dalam pemenuhan fasilitas disadari masih banyak kekurangan.

” Untuk itu saya ada kepedulian untuk bisa memberikan sedikit kebutuhan dalam upaya penanganan Covid ini. Contohnya APD, Hand sanitizer, Masker N-95 kita sediakan. Dan juga perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk penanganan Covid di Jawa Timur khususnya Surabaya,” papar Machfud Arifin disela giatnya memberikan bantuan ke RS Unair Surabaya. Selasa (11/05/20)

Sebelumnya menurut Machfud, bantuan juga diberikan kepada 2 Rumah Sakit Islam (RSI) di Wonokromo dan Jemursari.

” Yang kita tekankan adalah sisi kemanusiaan,” ujarnya.

Lanjutnya, PSBB ini diperpanjang lagi dan orang Surabaya hanya butuh ketenangan, kenyamanan, dan kepastian kapan selesainya ini.

Letak kuncinya, masih Machfud, cara penanganan dan kedisipilinan masyarakat.

” Dalam hal ini masyarakat menjadi panglima utama, jangan berkontribusi menjadi korban karena memang tidak disiplin. Untuk itu masyarakat saya harap lebih disiplin,” ujarnya.

Terkait bantuan, Machfud berharap pada semua pihak (pihak ketiga, pengusaha, komunitas, dll) yang ingin membantu agar disegerakan.

” Saya hanya bisa membantu sebagian kecil, seluruh rumah sakit yang menjadi rujukan ini sangat menanti, karena tidak ada yang tahu kapan berakhirnya situasi saat ini,” ajak Machfud Arifin. (BNW)

Comments are closed.