Umat Buddha Bulungan berbagi Sembako

4
486
Umat Buddha Bulungan berbagi Sembako

NAWACITAPOST- Keluarga Besar Buddha Theravada Indonesia (KBTI) Kabupaten Bulungan, melakukan bakti sosial dalam rangka Hari Raya Trisuci Waisak 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Vihara Dharma Cakra, Ketua Yayasan Graha Paramita, Ketua Permabudhi Kaltara, Pengurus Majelis Magabudhi, Organisasi Wanita Wandani dan Pemuda Patria serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan Anggraito dan Pembimas Buddha Kanwil Kaltara .

Baca Juga : TKA China ditolak, DPR : Sikap MUI Rasional dan Tidak mengandung Unsur Politik

“Kami sangat Apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan umat Buddha dalam rangka menyambut Waisak dan Pandemi Covid saat ini. Atas nama Kanwil Kementerian Agama Kaltara, saya bersama bapak Suyitno mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini.” Demikian disampaikan Anggraito.

Jumlah Paket sembako yang dibagikan sekitar 250 paket, bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Setiap tahun kita rutin melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka menyambuat Waisak. Namun tahun ini, kita hanya bisa melaksanakan Pembagian Sembako dikarenakan merebaknya Pandemi Covid ini.

Semoga apa yang kita laksanakan, memberikan manfaat bagi penerimanya, karena bertepatan juga dalam bulan puasa dan menyambut lebaran Idul Fitri 2020.” Ucap Pak Soepian Hartono selaku Kepala Vihara Dharma Cakra Tanjung Selor.

Suyitno selaku Pembimas Buddha Kaltara juga menyampaikan secara khusus, ucapan terima kasih pada seluruh donatur dan umat buddha yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kantor Kementerian Agama Kaltara, mengucapkan apresiasi dan terima kasih, karena umat Buddha juga ikut peduli dan membantu pemerintah dalam upaya kegiatan sosial membantu Masyarakat kita disaat Wabah Covid ini.”katanya.

Semoga Semua Mahkluk Hidup Berbahagia.

 

Comments are closed.