ODP dan Masyarakat Miskin Mendapat Perhatian, Wakil Bupati Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako di Kecamatan Bunut

0
157
ODP dan Masyarakat Miskin Mendapat Perhatian, Wakil Bupati Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako di Kecamatan Bunut

PELALAWAN,  NAWACITAPOST-  Pemerintah Kabupaten Pelalawan serahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Bunut yang terdampak virus Corona atau Covid-19 pada Jumat (8/05/2020).

Dalam penyerahan bantuan sembako itu, dihadiri Wakil Bupati Pelalawan, Drs. H. Zardewan, MM, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi, ST, MM beserta rombongan, Camat Bunut Srinursari, SE, Sekretaris Camat R. Eka Putra, S. Sos, Kapolsek Bunut, Danramil Bunut, Lurah Pangkalan Bunut.

Dalama kesempatan itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM menyampaikan agar masyarakat tetap tenang namun waspada terhadap Covid-19 ini. Yang terpenting menurut Zardewan. Masyarakat selalu menjaga kebersihan, jauhi keramaian, dan disiplin menggunakan masker saat sedang keluar rumah.

Ketua DPRD Pelalawan juga menyampaikan harapannya semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Civid-19. “Bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga semua pihak bisa bersama-sama berjuang melawan wabah corona ini,” harapnya.

Baca Juga : Tangani Corona, Menkeu : Pemerintah Dapat Dana Tambahan Rp50,59 Triliun dari APBD

Camat Bunut Srinursari, SE mengucapakan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang diserahkan langsung Wakil Bupati Pelalawan bersama Ketua DPRD Pelalawan kepada masyarakat di Kecamatan Bunut.

Ia menilai bahwa dengan adanya bantuan pemerintah untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini, merupakan dasar utama pemerintah kabupaten pelalawan menekankan agar himbau yang disampaikan pemerintah dapat diindahkan dan terlebih anjuran tentang pola hidup sehat masyarakat.

“Kita semua merasakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat perhatian terhadap masyarakat. Makan dengan itu juga seluruh masyarakat dapat mengikuti himbauan dan anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Perlu disadari bahwa himbauan serta anjuran pemerintah yang selalu disampaikan ini bertujuan untuk kebaikan kita bersama seperti tetap berada di rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker jika berkegiatan di luar rumah, dan hindari keramaian.

Adapun rincian yang menerima bantuan tersebut adalah 69 KK untuk ODP se-Kecamatan Bunut dan 50 bantuan paket sembako untuk keluarga miskin di Kelurahan Pangkalan Bunut. (Yul)