MA Peduli Sumbang Sejumlah APD ke RS Bhayangkara
MA Peduli Sumbang Sejumlah APD ke RS Bhayangkara

Surabaya NAWACITAPOST – Berbekal Kepedulian kepada para tenaga medis yang menangani pasien covid 19, mantan Kapolda jatim Irjen pol Machfud Arifin (MA) menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit Bhayangkara H. Samsoeri Mertojoso atau yang biasa di kenal dengan RS Bhayangkara Polda Jatim.

Bantuan APD yang diserahkan sejumlah 75 buah. “Ini karena RS Bhayangkara adalah rumah sakit rujukan penanganan pasien covid dan memang membutuhkan bantuan APD,” kata Machfud Arifin sesuai menyerahkan bantuan, Jumat (8/5).

Bantuan APD untuk tenaga medis ini sebelumnya sudah diserahkan oleh calon Walikota Surabaya itu ke Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur dan RSU dr Soetomo, Surabaya.

“RS bhayangkara Polda Jatim ini kan rumah sakit penanganan covid 19, maka saya memberikan sedikit bantuan. Semoga bermanfaat,” sambungnya.

Selain APD, MA juga memberikan hand sanitizer dan sejumlah alat lain cairan disinfecktan beserta alat semprotnya, lemari steril dan masker N95 pada RS tersebut. Sebab sejumlah alat kesehatan ini memang sangat penting bagi alat lindung para tenaga medis.

Dan ini merupakan komitmen Machfud Arifin untuk melindungi para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melayani masyarakat. “Selain Rumah Sakit Bhayangkara, kita juga memberikan bantuan kepada RSI, RSAL dan juga RS Unair,” tuturnya. (*)

Baca juga :  Sebelas Wakil Indonesia Melaju ke Babak Dua Indonesia Masters 2019