Bupati Bulungan, H. Sudjati Buka Loket Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

3
312
Bupati Bulungan, H. Sudjati Buka Loket Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

NAWACITAPOST-  Bupati Bulungan, H. Sudjati, S.H. membuka loket penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kantor Pos Kecamatan Tanjung Selor pada hari Jum’at, 7 Mei 2020.

Bantuan Sosial Tunai tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial, yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPN) terdampak Covid-19.

“Untuk saat ini, hingga tanggal 14 Mei 2020, kita salurkan melalui loket POS yang terdapat di Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Palas, Bunyu dan Tanjung Palas Utara serta Bank BRI dan Bank BNI. Setelah selesai, baru kita salurkan kemudian melalui komunitas di masing-masing kecamatan lainnya bagi yang tidak memiliki rekening.” Demikian Disampaikan oleh Zainuddin selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulungan.

Baca Juga : Menkeu : Pemerintah Pusat Tidak Urus Utang Secara ‘Ugal-ugalan’

Dari informasi tersebut, total peneriman BST di Kabupaten Bulungan adalah 6.444 dengan rincian 5.954 melalui POS dan Komunitas, 415 melalui Bank BRI serta 75 melalui Bank BNI.

“BST tersebut hanya untuk 3 bulan, tahap pertama kita cairkan 1 bulan dulu, selanjutnya tahap kedua bulan depan akan dicairkan langsung 2 bulan” ungkap Haen Kabid Perlindungan Jaminan Sosia Kabupaten Bulungan.

Sebagai informasi tambahan, bahwa Kabupaten Bulungan mendapat tambahan untuk bantuan rutin warga masyarakat yang sudah berjalan selama ini, yaitu Program Keluarga Harapan (bertambah 141 kk) dan Bantuan Non Tunai (sembako/bertambah 151 kk), sehingga menjadi total 4045 kk.

Seluruh Penerima BST dari Pemerintah yang telah dan sedang berjalan, tidak bisa menerima Bantuan Sosial lainnya, demikian juga sebaliknya, seperti penerima bantuan PKH, BPNT Sembako, BLT Desa, serta Kartu Prakerja tidak bisa menerima BST.
Semoga seluruh masyarakat, memperoleh manfaat dari Program Bantuan Sosial yang telah dijalankan oleh Pemerintah saat ini.

 

Comments are closed.