Gerakan Pembagian 1000 Masker, PSMTI dan HBMP Gandeng Kapolsek Tualang

0
268
Gerakan Pembagian 1000 Masker, PSMTI dan HBMP Gendeng Kapolsek Tualang

Siak, NAWACITAPOST-  Kapolsek Tualang Kompol Pribadi,SH bersama Personel polsek Tualang dan HBMP ( Himpunan Barongsai Muda – mudi Perawang, PSMTI ( Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia), melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat guna mengantisipasi Virus Corona (Covid 19).

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut turut hadir Kapolsek Tualang KOMPOL PRIBADI.SH,Waka Polsek IPTU RONNY REDUANSAH. SH.MH,Seluruh Panit -Kasi Polsek Tualang,Personil Polsek Tualang.

Baca Juga : Di Kota Xuzhou China Sedang Kembangkan Vaksin COVID-19

Jumlah masker yang di berikan kepada masyarakat oleh HBMP, PSMTI dan Wartawan Investigasi News Online berjumlah 1000 Pcs. Pemberian tersebut diberikan kepada warga masyarakat Perawang guna menghindari terjadinya Virus Corona ( Covid 19 )

Cendry kepala koordinator ,saat di konfirmasih melalui What Apps kepada media nawacitapost.com menyampaikan “Kita dari Himpunan Barongsai Muda Perawang dan PSMTI kecamatan Tualang Kabupaten Siak – Riau melakukan kegiatan Gerakan 1000 masker bertujuan peran aktif untuk melaksanakan himbauan pemerintah makanya kami menggandeng bersama – sama Polsek tualang untuk berbagi masker kepada warga tualang,” katanya kepada Nawacitapost, Jumat,(08/05/2020).

Ia berharap agar wilayah tualang bisa selamanya zona hijau sehingga kita bisa menjadi salah satu kecamatan yang aman dari penularan covid-19 di kabupaten Siak Provinsi Riau.Inilah saatnya kami bergerak membantu masyarakat.

“Kami memberikan masker secara gratis kepada pengguna jalan serta kepada orang yang sedang beraktivitas di wilayah kecamatan Tualang tersebut,” jelas Cendry.

“Kami bersama himpunan barongsai muda – mudi,masyarakat Tionghoa indonesia yang berdomisili di kecamatan Tualang juga melakukan sosialisasi sekaligus imbauan kepada masyarakat, agar menjaga physical distancing (jaga jarak aman), lebih banyak di rumah serta mengurangi kegiatan di luar yang beraktivitas atau kontak dengan orang banyak, dan jika harus keluar rumah harus memakai masker,” paparnya.

Selain itu Kapolsek Tualang Kompol Pribadi,SH mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum patuhi himbauan pemerintah.

“Masih banyak masyarakat yg belum pakai masker, “ tegas Pribadi.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dan pembagian masker ini diharapkan kepada masyarakat tualang setiap keluar rumah harus memakai Masker.

Di saat pembagian masker tersebut kepada warga yang melintas meminta agar menjaga kebersihan, minimal dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga kebugaran tubuh, apa lagi saat ini yang menjalakan Puasa Ramadhan jika mengalami sakit segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat atau Puskesmas, agar diketahui penyakit apa yang tengah dialami,jelasnya

Pribadi selalu mengingatkan agar mematuhi himbauan pemerintah agar jangan pulang kampung,agar kita dan keluarga menghidari menularnya covid -19.

“Semoga pandemik corona ini cepat berlalu,”ucapnya.

Reporter : Sokhiaro Halawa, Nawacitapost.com, Kabupaten Siak