Founder Jamhadi Center Ajak UMKM Bisnis di 'Kampung Ramadan'
Founder Jamhadi Center Ajak UMKM Bisnis di 'Kampung Ramadan'

Surabaya NAWACITAPOST – Pandemi virus corona atau biasa disebut Covid-19, harusnya tidak membuat mental pebisnis terutama UMKM menjadi down. Akan tetapi diharapkan semakin kreatif dalam upaya memperlancar bisnisnya dan mencukupi kebutuhan hidup keluarga dan karyawannya.

Menyiasati hal itu, Founder Jamhadi Center Dr Ir Jamhadi MBA mengajak para pengusaha UMKM merubah cara berjualan dengan sistem daring melalui sistem “Kampung Ramadhan”.

Menurut Jamhadi, sistem “Kampung Ramadan” dibuka dengan harapan bisa menjawab keluhan para pelaku UMKM tentang terganggunya bisnis mereka akibat Covid-19. Sistem perdagangan ini dilakukan supaya bisnis tetap jalan dengan tetap menjaga jarak atau hanya dari mobilnya.

“Saya menyarankan kawan-kawan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) se-Jatim segera menerapkannya. Agar pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi corona bisa pulih kembali,” ujar Ketua Dewan Pengawas Perkumpulan Doktor Indonesia Maju (PDIM). Kamis, (07/5/2020).

Menurut Ketua Umum Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia Jawa Timur (Ketum Apvokasi Jatim) ini menyatakan, upaya berbisnis dengan sistem daring merupakan momen yang baik dan tepat.

“Selain memperkuat ibadah kita di bulan suci ramadhan ini, kinerja bisnis UMKM tetap berjalan semestinya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19,” terang Dewan Penasehat IJBnet Jatim ini.

Untuk transaksinya, kata CEO PT. Tata Bumi Raya ini, dengan menggunakan jasa online atau drive thru. Dan tetap mengedepankan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

“Sehingga, kegiatan berbisnis tetap berjalan lancar sekaligus membantu mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” tutup Ketua Umum Yayasan Kedaulatan Pangan Nusantara (YKPN) Jatim tersebut. (BNW)

Baca juga :  Semangat dan Lantang, 97 Calon Perwira Remaja AAL Ikrarkan Sumpah Prajurit