Warga Kota Palembang Terima 5.000 Paket Sembako dari Presiden Jokowi

1
262
Warga Kota Palembang Terima 5.000 Paket Sembako dari Presiden Jokowi

NAWACITAPOST- Pekan ini warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, menerima bantuan sosial berupa 5.000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo. Bansos tersebut pun akan langsung dibagikan ke warga Palembang yang terdampak pandemi corona virus disease (covid-19).

Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Palembang H Harnojoyo usai mengikuti konferensi video terkait pendistribusian sembako dari Presiden Jokowi.

“Sembako yang akan diberikan Presiden RI berupa 10 kilogram beras, gula 1 kg, 1 liter minyak, dan 1 kotak teh. Ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 yang belum mendapat bantuan sosial, di luar penerima bantuan dari Pemkot, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH),” jelasnya, Selasa 5 Mei 2020.

Baca Juga : Prabowo Subianto Diam-diam Ternyata Penggemar Didi Kempot

Ia mengatakan, teknis pembagian sembako atau penerima bantuan sama seperti sebelumnya. Akan tetap dipertanggungjawabkan penerima bantuan sembako sesuai nama dan alamat.

“Data yang diusulkan RT ke kami sudah banyak terkait permintaan masyarakat, dan penerima tidak mungkin menerima bantuan dobel. Oleh karena itu, peran serta semua pihak untuk ikut mengawasi agar pendistribusian benar-benar sampai ke masyarakat,” tambahnya.

Namun, kata Harnojoyo, perlu diperhatikan bantuan sosial dari Pemkot Palembang dan Presiden Jokowi tidak sama, mulai sisi kemasan hingga isi paket sembako.

Pada paket sembako yang diberikan Pemkot Palembang berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 1 kg tepung terigu akan dikemas dalam kardus.

 

 

Comments are closed.