PEDULI COVID-19 DANLANAL BATUPORON DAMPINGI KETUA CABANG 5 KORCAB V DJA II BERIKAN BANTUAN SOSIAL

0
69
PEDULI COVID-19 DANLANAL BATUPORON DAMPINGI KETUA CABANG 5 KORCAB V DJA II BERIKAN BANTUAN SOSIAL
PEDULI COVID-19 DANLANAL BATUPORON DAMPINGI KETUA CABANG 5 KORCAB V DJA II BERIKAN BANTUAN SOSIAL

Bangkalan NAWACITAPOST – Dalam rangka mendukung Pimpinan TNI AL saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M. Tr., Hanla., didampingi Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Jalasenastri Ny. Mahayu Dodi Hermanto bersama pengurus Cabang 5 Korcab V DJA II bagikan sembako kepada personel TNI AL yang berdomisili di Wisma TNI AL Jalagatra serta warga sipil disekitar Kompleks TNI AL dalam rangka Peduli Kasih Ramadhan dan covid-19, bertempat di Wisma TNI AL Jalagatra Batuporon, Senin (4/5).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Batuporon mengatakan, menyingkapi perkembangan virus corona yang bisa menginfeksi sistem pernapasan, diharapkan untuk lebih banyak steril di rumah, kita yakin dengan mengikuti kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI maka akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan kita berharap agar virus corona ini segera akan berakhir.

“Dalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas penduduk dari satu wilayah lainnya di Indonesia, agar seluruh Prajurit TNI AL beserta keluarga, agar tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau kegiatan mudik selama masa berlaku darurat bencana wabah Covid-19,” jelas Dodi.

Dalam sambutannya Ny. Mahayu Dodi Hermanto menuturkan, jika bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut adalah wujud perhatian serta kasih sayang segenap Pengurus Cabang 5 Korcab V dan Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II, kepada ibu-ibu Warakawuri untuk tetap semangat dalam menghadapi wabah virus corona serta dampak yang ditimbulkan.

” Saya berharap kita bisa saling berbagi kebahagiaan, sehingga tumbuh rasa kasih sayang diantara kita sebagai keluarga besar TNI AL, ” tutur Ny. Mahayu istri dari Komandan Lanal Batuporon.

Diakhir acara, Ketua cabang 5 Korcab V DJA II berharap semua bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat, berkah dan keringanan bagi ibu-ibu warakawuri dan masyarakat di sekitar Basis TNI AL Batuporon dalam menghadapi bencana wabah virus corona, dan menghimbau agar mereka selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan virus corona. Nampak ikut hadir pada kegiatan sosial tersebut Paspotmar, Pabinhar dan para pengurus Cabang 5 Korcab V DJA II. (BNW)