Yayasan Bunddha Tzu Chie Surabaya Terus Hadir Di Tengah Masyarakat Terdampak Covid 19
Yayasan Bunddha Tzu Chie Surabaya Terus Hadir Di Tengah Masyarakat Terdampak Covid 19

Malang NAWACITAPOST – Guna meringankan beban warga terdampak pandemi covid-19. Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya terus berupaya untuk berbagi dengan qmembagikan paket sembako. Pada hari Jumat, 1 mei 2020 relawan menghadiri acara pelepasan tim distribusi sembako oleh Pangdiv 2 Kostrad serta Persit KCK KoorCab Divif 2 PG Kostrad.

Sebanyak kurang lebih 200 panglima disiapkan untuk pembagian 1000 paket sembako dengan menggunakan alat transportasi roda dua. Wilayah  yang menjadi pusat pembagian sembako adalah wilayah Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Singosari dan Lawang.

Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi, Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad memberangkatkan secara langsung pasukannya dari halaman Gedung Divisi Infanteri 2, Kostrad Malang.

Dalam keterangannya, Menjelaskan bahwa hari ini selain menggunakan sepeda motor juga menyiapkan 3 truk dan 1 kendaraan kabin agar bisa menjangkau seluruh wilayah kota malang untuk warga tersampak.

Bantuan bantuan sembako ini akan didistribusikan langsung ke masyarakat dengan sistim door to door dan Kami utamakan untuk wilayah kota Malang.

“juga kami bekerjasama dengan kecamatan untuk info data dimana tempat-tempat adanya masyarakat yang terdampak,” ujarnya. MayjenTri Yuniarto SAP MSi.

Dalam kesempatan yang sama Tim Relawan Yayasan Tzu Chie Surabaya yang di ketuai Gijan Ongkorijon di dampingi anggota tim Relawan lainya saudarah  Amin, ibu Vivian, Tedy Tan. Menjelaskan, kegiatan ini Salah satu bentuk solidaritas sesama warga negara indonesia dan sasaran kegiatan ini di wilaya Malang yang paling utama desa yang mendapatkan perhatian adalah desa Lang Lang, Singosari, Malang.

Masih kata Gijan Ongkorijo Menurut Yulianto, kepada desa Lang Lang ada beberapa warganya merupakan masyarakat dengan penghasilan rendah yang menjadi warga terdampak, dengan rumah tidak layak yang rencananya akan mendapat bantuan renovasi dari Kostrad Malang.

Baca juga :  Cegah dan Tangkal Radikalisme, Kodim 0213/Nias, Adakan Binter Terpadu

Ada juga Salah satu penerima bantuan tersebut adalah Suparman seorang pekerja expedisi yang termasuk terdampak karna banyaknya wilayah sudah menerapkan sistem PSBB, kondisi ini mengakibatkan sulitnya pengiriman barang. Ia sangat berterimakasih atas bantuan paket sembako tersebut.

Dia juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang secara lansung di terimanya terhadap TNI dan Yayasan Bunddha Tzu Chie Surabaya Semoga Bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya juga keluarga,” ungkapnya ketua tim Rilawan Gijan Ongkorijo, (sud)