Polres Jombang Gelar Patroli Skala Besar Tertibkan Warung Dan Tempat Keramaian

1
257

Jombang, NAWACITAPOST- Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang, Polres Jombang melaksanakan Patroli Skala besar Satgas Aman Nusa 2 dengan instansi terkait tentang himbauan dan penertiban warung dan tempat keramaian.

Sebelum dilaksanakan patroli, terlebih dilaksanakan apel persiapan patroli skala besar yang pimpin oleh Kabagops. Kompol. Samsul Muarif, S.H, M.H dan Kasat Resnarkoba, AKP. Moch. Mukid, S.H.

Apel gabungan dengan instansi terkait tersebut sebanyak 59 personil yang terdiri dari ; Polri : 40 personil, TNI : 5 personil, Dishub : 9 personil dan Satpol PP : 5 personil.

Kabagops Kompol. Samsul Muarif, S.H, M.H dalam apel tersebut memberikan arahan bahwa,”pelaksanaan patroli skala besar ini dalam memberikan himbauan kepada para pembeli yang masih berkerumun di warung/kafe/warkop agar membubarkan diri pulang kerumah masing-masing dan dilaksanakan secara humanis.

Baca Juga : PLN Siapkan Mekanisme 6 Bulan Listrik Gratis Bagi Pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil

“Kita juga menghimbau agar melaksanakan kegiatan dengan seksama dan memberikan kelonggaran apabila ada pembeli agar diberikan waktu untuk dibawa pulang atau dibungkus,”ucapnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, S.H mengatakan,”peraturan dari pemerintah yang sudah di cetak berupa himbauan kepada pemilik warung, agar di sampaikan kepada pemilik warung dan cafe untuk mematuhi segala aturan yang sudah ada.

“Disamping itu agar tetap pemilik warung dan cafe melaksanakan protokol tentang Physical Distancing, serta tetap menghimbau kepada pengunjung agar selalu memakai masker dan jaga jarak serta mengupayakan untuk Take Away ( dibungkus ),”pungkasnya.

Adapun sasaran patroli skala besar tersebut antara lain : Kantor Lapas kelas IIB Jombang, Stasiun Jombang, Penjual Nasi goreng jalan Patimura, Warkop jalan Kapten Tendean dan Warkop.

 

Comments are closed.