Fornisel Semakin Yakin Usai Laksanakan Bansos Tahap 3

3
659
Foto : Ketua Umum Fornisel Brigjen Pol. Bahagia Dachi dan Pengurus Fornisel

Jakarta,Nawacitapost.com – Minggu lalu, Forum Nias Selatan ( Fornisel ) usai membagian paket bansos tahap 1 dan 2. Tepatnya Sabtu, 2 Mei 2020, Fornisel melaksanakan pembagian bansos tahap ketiga. Target yang dijangkau adalah warga yang sebelumnya belum terjangkau. Baik itu kurangnya kelengkapan data maupun usulan baru.

Penambahan yang baru berasal dari usulan beberapa gereja dan paguyuban. Akibat terdampak PSBB karena COVID-19. Kriteria seperti sebelumnya. Yaitu mereka yang kehilangan penghasilan. Diantaranya berprofesi sebagai ojol, pegawai toko, rumah makan dan tempat usaha lain. Termasuk juga para pekerja harian lepas.

Baca Juga : Warga Bantu Warga, RKIH dan Yayasan Anxiety Care Indonesia Turut Andil

Meskipun dalam beberapa hari terakhir, bansos telah banyak terdistribusi. Baik ke berbagai yayasan maupun asrama mahasiswa. Akan tetapi, terus bertambah permintaan baru. Dari berbagai kalangan yang merasa sangat membutuhkan.

Dalam laporan pengurus bansos, Beesokhi Ndruru, biasa dipanggil Ama Benayah menginformasikan. Bahwa pengiriman bansos ke Dewan Pengurus Daerah Riau, Kepulauan Riau atau Batam dan Jawa Timur telah terlaksana dengan baik. Ratusan paket telah diserahkan kepada warga membutuhkan. Warga yang ada disetiap daerah. Terdistribusi dengan lancar dan sesuai target penerima. Tersampaikan juga bahwa masih banyak data permintaan baru dari daerah tersebut. Bahkan, juga dari daerah lain telah menyampaikan permintaan untuk bantuan.

Brigjen Pol Bahagia Dachi dalam arahan saat rapat melalui aplikasi Zoom Jumat malam menyampaikan. Permintaan terkait tetap ditampung. Seraya memohon doa dari semua agar Tuhan membukakan jalan. Menggerakkan para donatur baru untuk berbagi. Percayalah Tuhan tidak akan membiarkan niat tulus sia – sia. Pasti akan menjawab doa semua. Bisa terus memberikan bantuan selanjutnya.

Foto : Brigjen Pol Bahagia Dachi dalam arahan saat rapat melalui aplikasi Zoom

Dilanjutkan oleh Ketua Umum, memberi rasa optimis kepada pengurus. Tanamkan rasa percaya pada Tuhan. Memakai Fornisel sebagai saluran berkat bagi saudara membutuhkan diluar sana.

Disiplin Manao juga turut hadir. Mendorong setiap pengurus agar bersama berdoa. Tuhan pemilik berkat akan menolong. Menolong setiap upaya dalam gerakan berbagi kasih. Kasih kepada sesama. Tuhan sang pemilik segalanya. Tidak akan membiarkan umatNya. Maka teruslah berdoa dan berusaha.Kedua tokoh tetap menggugah hati. Hati setiap yang memiliki berkat untuk berbagi. Kepada yang membutuhkan. Karena inilah waktunya mewujudkan kasih dalam tindakan nyata. (Ayu Yulia Yang)

Comments are closed.