Peduli Dampak Covid-19, Anggota DPRD Jombang Hj. Sri Endah Wahyuningsih, Bagikan 500 Paket Sembako

Jombang, NAWACITAPOST- Sebuah kepedulian sosial atas wabah pandemi Covid -19 dilakukan oleh anggota DPRD Jombang, dari fraksi partai PDI Perjuangan. Rabu, (29/04/2020) pagi, melaksanakan kegiatan Bansos (Bantuan Sosial), yaitu dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat.

Paket sembako itu berupa ; Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Biskuit, Mie instan dan Masker, diberikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu.

Selain pembagian paket sembako, satu-satunya wakil rakyat perempuan dari fraksi partai PDIP itu juga memberikan alat pelindung diri (APD) berupa Masker dan Hand Sanitizer kepada warga.

Baca Juga : Langgar PSBB ,101 Perusahaan di Jakarta Ditutup

Anggota DPRD Jombang, fraksi PDI Perjuangan, Hj. Sri Endah Wahyuningsih mengungkapkan, bahwa pembagian sembako tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian, serta untuk membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19.

“Banyak dari masyarakat di sekeliling kita, terutama ekonomi menengah ke bawah yang sudah kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,”tutur Hj. Sri Endah Wahyuningsih.

Selain itu, menurut Hj. Endah dari partai PDI Perjuangan ini, menuturkan bahwa kegiatan tersebut menjadi sarana rutinan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan yang kita laksanakan setiap 1 (Satu) tahun sekali pada kaum dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu ini, Alhamdulillah berlangsung dengan lancar. Semoga dengan kegiatan ini, pandemi Covid-19 cepat berakhir. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,”pungkas Hj. Sri Endah Wahyuningsih.

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan Covid-19. Mulai dari menerapkan Social Distancing atau Physical Distancing, tentang pola hidup bersih dan sehat.

Hj. Sri Endah Wahyuningsih, anggota DPRD Jombang fraksi PDIP tersebut selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, ia juga memiliki karakter dan kepeduliannya kepada masyarakat. Yaitu dengan langkah nyata, yang menyentuh masyarakat bawah.

Baca juga :  Bersama Ketua KADIN Surabaya, Adi Sutarwijono Ikut Donor Plasma Konvalesen di SIER

Apalagi di tengah-tengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat dampak virus Corona (Covid-19), Hj. Sri Endah Wahyuningsih, dalam kepekaannya mampu mengapresiasikan kewajibannya sebagai wakil rakyat dan mengambil langkah nyata untuk terjun secara langsung ke masyarakat.

Adapun lokasi yang telah dibagikan tersebut antara lain ; Desa Gondangmanis, Desa Kayen, Desa Prayungan, Desa Bandar Kedungmulyo,

Mulyati, selaku warga Bandar Kedungmulyo, menyampaikan apresiasi serta ucapan terimaksihnya atas bantuan sembako yang dilakukan oleh anggota DPRD Jombang fraksi PDIP Hj. Sri Endah Wahyuningsih.

“Ya’ mas saya sangat senang sekali dengan adanya bantuan paket sembako yang diberikan secara langsung oleh ibu Hj. Sri Endah Wahyuningsih dari fraksi PDIP. Karena selama ini belum bantuan sama sekali yang diberikan oleh pemerintah, terkait dampak Covid-19. Semoga pemberian ini bisa bermanfaat mas,”ucapnya saat di lokasi.

Sementara itu, tim Koordinator relawan Jokowi Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jadmiko mengatakan, terkait dengan pembagian Sembako bu Endah, masyarakat Bandar Kedungmulyo sangat antusias dan menyambut baik. Karena selama ini belum ada bantuan sama sekali yang masuk.

“Dalam hal itu, sekaligus menghapus Paradigma lama, yang mana bahwa DPRD tidak akan lupa dengan rakyat, setelah duduk di kursi legislatif,”pungkas Jadmiko.

 

Comments are closed.