UPTD PELABUHAN PENYEBRANGAN KOTA GUNUNGSITOLI, MELARANG KAPAL PENYEBRANGAN MENGANGKUT PENUMPANG

5
1110
Foto : Surat Pelarangan Mengangkut Penumpang

Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik idul fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan penyeberangan Kota Gunungsitoli mengirimkan surat pemberitahuan tertanggal 24 April 2020 Perihal Pelarangan Mengangkut Penumpang kepada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cq. GM. KMP Teluk Singkil.

Baca Juga : Ditengah Pandemi Covid-19. Lapas Kelas IIB Gunungsitoli-Nias Peringati Hari Bakti Permasyarakatan Ke 56 Sekaligus Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala UPTD Pelabuhan Penyebrangan Kota Gunungsitoli Firmatus Laia, S.Tr, M.I.Kom. “Benar, surat tersebut kita sampaikan, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri dan juga sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Gunungsitoli dan di Kepulauan Nias secara umum”. Tutur Firmatus Laia.

Pelarangan Kapal Penyeberangan mengangkut penumpang, kendaraan pribadi yang membawa penumpang dan kendaraan roda dua melalui pelabuhan penyeberangan Kota Gunungsitoli berlaku sejak tanggal 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :Pemkab Nias dan Tim Gugus Tugas Covid-19, Mulai Bagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

“Dikecualikan kendaraan pengangkut logistik atau barang kebutuhan pokok, kendaraan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Republik Indonesia, kendaraan operasional dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dinas, kendaraan TNI/Polri” tutur Firmatus Laia.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Gunungsitoli, menghimbau agar masyarakat mematuhi peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Gunungsitoli. “Jangan paksakan kehendak untuk berangkat dan tetap tinggal dirumah”.

Reporter : Alexsius Telaumbanua (Nawacitapost.com,Gunungsitoli)

Comments are closed.