KELURAHAN SAOMBO SALURKAN BANSOS PEMKO GUNUNGSITOLI KEPADA 222 KEPALA KELUARGA

10
464

Gunungsitoli,Nawacitapost.com –  Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Kelurahan Saombo menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, pada hari Rabu, 22 April 2020 bertempat di Kantor Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli.

Sesuai penjelasan Lurah Saombo Handy Wirawan Harefa,S.STP , bahwa ” Bantuan yang diserahkan merupakan dukungan dari warga kota Gunungsitoli yang diserahkan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli”. Untuk Kelurahan Saombo, bantuan sosial diserahkan kepada 222 Kepala Keluarga yang merupakan warga terdampak dan kurang mampu, belum terdaftar sebagai penerima PKH, Rastra, serta Non PNS, TNI/Polri.

Warga penerima bantuan sosial tersebut telah di verifikasi oleh Dinas Sosial Kota Gunungsitoli berdasarkan data yang telah disampaikan oleh Kelurahan Saombo sebelumnya. ” Pihak Kelurahan tidak dapat mengintervensi nama – nama warga yang menerima bantuan sosial tersebut, pihak Kelurahan bertanggungjawab untuk memfasilitasi penyalurannya ” ungkap Lurah Saombo.

Baca Juga : Pemda Kabupaten Nias Akan Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

“Kita mengimbau kepada warga yang belum mendapatkan bantuan ini untuk bersabar, dan apabila ada lagi bantuan kedepan, kita dari  Kasi siap menfasilitasi kembali bagi warga yang belum mendapatkan bantuan ini,” imbaunya.

Pada penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Trantib Kelurahan Saombo, Babinsa, Babinkamtibmas sebutnkamtibmas dan Jajaran Kelurahan Saombo dan kepala lingkungan.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)

Comments are closed.