Deptek AAL Sambut Taruna Tingkat l, Buka dan Tutup Beberapa Program Lattek Bersamaan

5
52
Deptek AAL Sambut Taruna Tingkat l, Buka dan Tutup Beberapa Program Lattek Bersamaan
Deptek AAL Sambut Taruna Tingkat l, Buka dan Tutup Beberapa Program Lattek Bersamaan

Surabaya NAWACITAPOST – Departeman Teknik Akademi Angkatan Laut (Deptek AAL) melakukan penyambutan secara simbolik 16 Taruna Tingkat l Angkatan ke-68, membuka dan menutup dua program Latihan Praktek (Lattek) bagi Taruna Tingkat ll dan lll secara bersamaan yang digelar di Aula Gedung Sapudi, Deptek AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/4).

Kepala Departeman Teknik (Kadeptek) AAL, Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T, memimpin jalannya upara penyambutan 16 Taruna Tingkat l Korps Teknik Angkatan ke – 68, pebukaan Lattek Bongkar Pasang Mesin Diesel ingkat TO (Top Overhaul) bagi 14 Taruna Tingkat ll dan penutupan Lattek BBMP dan Uji Material bagi 16 Taruna Tingkat lll.

Menurut Kadeptek, upacara pembukaan Lattek Bongkar Pasang Mesin Diesel ingkat tingkat TO bagi Taruna Tingkat ll dan penutupan Lattek BBMP dan Uji Material bagi Taruna Tingkat lll kali ini, terasa istemewa, karena sekaligus dilaksanakannya upacara penyambutan Taruna Tingkat l Korps Teknik.

Latihan praktek yang telah dan akan diselenggarakan merupakan suatu kegiatan praktek lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender akademik dan kurikulum pendidikan AAL.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan Lattek ini adalah untuk memberikan pembekalan latihan praktek yang bersifat profesi, untuk mendapatkan pengetahuan dan kecakapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perwira Korps Teknik TNI AL.

“Dengan alokasi waktu yang disediakan, saya berharap latihan praktek yang sudah dan akan dilaksanakan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan seefisien mungkin demi tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan profesi Taruna Korps Teknik. Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan SOP untuk menghindari kerugian personel dan materiil,” pintanya.

Untuk para Taruna Tingkat I Korps Teknik, selaku Kepala Departemen Teknik, Ia mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti seluruh program pendidikan di Deptek AAL.

“Kami bangga terhadap kalian, tempa diri kalian untuk menjadi Taruna Korps Teknik yang handal dan profesional seperti kakak – kakak kalian Taruna Korps Teknik Tingkat IV, III dan II,” terangnya.

Kepada seluruh staf latihan dan para taruna peserta latihan, Kadeptek mengharapkan agar latihan praktek dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan penuh semangat. Jadikan latihan ini sebagai bekal ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi penugasan nantinya.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan Pembekalan Aslog Koarmada II Kolonel Laut (T) Al Sunaryo, S.T. kepada seluruh Taruna Korps AAL yang juga dihadiri Kadeptek AAL, para Kama, Kasub dan perwira dilingkungan Deptek lainnya.

Aslog menekankan kepada seluruh Taruna Korps Teknik untuk selalu belajar dan berlatih guna bekal dalam penugasan nantinya. Menurutnya, masa menempuh pendidikan di AAL itu sangat sebentar sehingga harus disiapkan secara benar untuk menjawab tantangan dipenugasan nanti yang tidak semakin ringan, karena alutsista kedepan memiliki teknologi yang maju dan lebih modern. (BNW)

Comments are closed.