Kades Siwawo : Banyak Isu Miring Hanya Karna Munculnya Kecemburuan Sosial

0
90

Nias Utara, Nawacitapost – Banyak isu miring yang sudah beredar di media sosial, setelah di telusuri ternyata hanya karena kecemburuan sosial kepada perangkat Desa. Hal ini disampaikan Kepala Desa Siwawo, Floretu Hulu kepada awak media nawacitapost, Selasa (21/4/20).

Saat wawancara dengan awak media, beginilah penjelasan Floretu “Akhir-akhir ini, banyak terendus isu miring di media sosial yang menyorot tentang mutu dan hasil pekerjaan yang dikelola dari Dana Desa (DD)”, terang Kades.

Baca Juga : https://nawacitapost.com/daerah/2020/04/22/pdi-perjuangan-kota-gunungsitoli-berkelanjutan-menggalakkan-penyemprotan-disinfektan-rumah-warga-di-kota-gunungsitoli/

Dilanjutkan, menurut saya ini hal yang aneh, betapa tidak ?; Yang mengerjakan dan penyedia bahan, adalah masyarakat sendiri, sedangkan kami pemerintahan Desa hanya membuat perencanaan dan mengawasi pekerjaan masyarakat, dan saya selaku kuasa pengguna anggaran Dana Desa. Lalu setelah dikerjakan, tiba-tiba muncul isu dibeberapa media sosial bahwa hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh masyarakat tadi diduga banyak kejanggalan. Anehnya, yang mengerjakan adalah masyarakat, lalu yang menyebarkan isu adalah masyarakat itu sendiri, kecus Kades dengan rasa kecewa.

Jadi, setelah saya mengundang masyarakat dan tokoh untuk membahas tentang itu, ternyata ada beberapa masyarakat yang berniat untuk melengserkan salah seorang perangkat Desa, sehingga memunculkan riak-riak ditengah masyarakat agar kesalahan tersebut ditujukan kepada perangkat Desa yang mereka ingin lengserkan, terang Floretu.

Hal senada disampaikan juga oleh Hisikia Hulu selaku wakil BPD Siwawo “Iya, sebenarnya ada sebagian masyarakat yang timbul kecemburuan sosial kepada salah seorang perangkat Desa, sehingga oknum tersebut melempar isu miring agar yang disalahkan itu tertuju kepada salah seorang perangkat Desa”, jelas Hisikia.

Demikian juga hal yang sama disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat, ia membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Kades dan wakil ketua BPD.
Ini hanya salah internal saja, jadi seharusnya kalau ada masalah internal, sebaiknya jangan mencampur adukkan dengan pekerjaan, karna hasil pekerjaan itu adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita, jelas tokoh tersebut.

Romel Zega