CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMKO GUNUNGSITOLI ALOKASIKAN ANGGARAN SEBESAR 6 MILYAR

5
197

Gunungsitoli,NAWACITAPOST – Untuk mendukung percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengalokasikan anggaran sebesar 6 milyar.

Sesuai dengan penjelasan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMIMFO) Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua yang sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencagahan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kepada Reporter Nawacitapost, Jum’at 10 April 2020.

Baca Juga : https://nawacitapost.com/daerah/2020/04/21/rapat-optimalisasi-pelaksanaan-tugas-fungsi-gugus-tugas-percepatan-penanganan-covid-19-kota-gunungsitoli/

Dalam penjelasannya, Onahia Telaumbanua menyampaikan wabah pandemic Virus Covid-19 sampai saat ini tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir, oleh karenanya Pemerintah Kota Gunungsitoli mengalokasikan sejumlah anggaran. “Saat ini, alokasi anggaran pencegahan dan penanganan sebesar 6 milyar” tutur Onahia Telaumbanua.

Mengingat penyebaran Wabah Pandemik Virus Covid-19, yang sampai saat ini tidak dapat diprediksii kapan berakhir, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga melalui Pos Anggaran Belanja Tak Terduga menyediakan anggaran cadangan sebesar 17 milyar rupiah. Alokasi anggaran ini dapat digunakan apabila alokasi anggaran 6 milyar rupiah tidak mencukupi lagi dalam kegiatan pencegahan dan penanganan virus covid-19, ungkap Onahia Telaumbanua.

Alex Telaumbanua (Nawacitapost.com, Gunungsitoli)

Comments are closed.