Cegah Covid-19, Kades Sisarahili Ewo Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker kepada Warga

1
266
Doc. Pembagian Masker di Desa Sisarahili Ewo

Teluk Dalam, Nawacitapost.com – Guna pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di Desa Sisarahili Ewo Kecamatan Ulu Idanotae Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Kepala Desa (Kades) Sisarahili Ewo Germantius Tafonao, SH pimpin penyemprotan disinfektan dirumah warga, Sabtu (18/4/2020)

Kegiatan itu turut hadir oleh para Babinsa 11/Gomo, Serka Hoesney, Sertu Absalon Tanjung, Kepala UPTD Puskesmas Ulu Idanotae Ekuivalen Lase, S.Kep. Ns,Para Kaur Pemerintah Desa Sisarahili Ewo, dan BPD.

Selain Penyemprotan disinfektan, juga kepala desa membagikan masker kepada masyarakat dengan cara menjumpai langsung setiap warganya dirumah, Ucap Germantius Tafonao Kepada Media ini!

Kegiatan itu merupakan bentuk kerjasama antara puskesmas ulu Idanotae, Babinsa Gomo, dan Pemerintahan Desa Sisarahili Ewo, Ujar Germantius Tafonao!

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat itu dilaksanakan merupakan instruksi dari pemerintah, Ucap Germantius Tafonao!

“Selain itu, juga inisiatif saya sendiri sebagai bentuk kepedulian saya kepada masyarakat Desa Sisarahili Ewo”, Tutur Germantius Tafonao!

Selain rumah warga disemprot Disinfektan, juga dilakukan penyemprotan di Balai Desa, Gedung Sekolah, dan Rumah Ibadah disekitar Desa Sisarahili Ewo, Sebut Germantius Tafonao!

Tentu untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 itu, pihaknya telah membentuk relawan didesa dan posko Relawan Covid-19, Pungkas Germantius Tafonao!

Riswan Gowasa (Nias Selatan, Nawacitapost).

Comments are closed.