John Tamrun Inginkan Pasar Kapasan Dibuka Kembali

3
166
John Tamrun Inginkan Pasar Kapasan Dibuka Kembali
John Tamrun, anggota komisi B DPRD kota Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Sepuluh hari Pasca penututupan pasar Kapasan Surabaya, Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, John Tamrun inginkan dibuka kembali.

Pasalnya, John menganggap PD Pasar Surya selaku pengelola belum mempersiapkan SOP pasti untuk menentukan nasib pedagangnya.

” Harusnya, PD Pasar mempersiapkan terlebih dahulu sebelum menutup suatu tempat. Setelah dipersiapkan, no handphone punya, diarahkan ke online, lalu baru difkirkan apakah perlu ditutup atau SOP nya diperketat. Tidak seperti sekarang, ditutup kemudian dibiarkan,” papar John Tamrun Politisi PDID usai gelaran rapat Koordinasi bersama PD Pasar Surya Surabaya.

Lihat Videonya : John Tamrun Inginkan Pasar Kapasan Dibuka Kembali

Dalam hal ini, John ‘inginkan’ pasar Kapasan dibuka kembali tapi tetap dengan koridor SOP. Physical distancing dan social distancing harus ketat dijalankan dengan lintas instansi. Contoh Linmas, Satpol PP, Perekonomian, Perdagangan dan PD Pasar harus bekerjasama untuk menjaga disiplin dari para pedagang. 

Lanjut John, Komisi B sudah minta kepada PD Pasar dan Kabag Perekonomian untuk segera mendata no handphone pedagang guna menindaklanjuti rencana Online yang akan dilakukan ini. Dan pedagang pasar akan melakukan pembicaraan tersendiri diluar kami dengan PD Pasar.

” Jadi pokok-pokok nya ini ada jalan keluarnya,” ucap John. (BNW)

Comments are closed.