Walikota Herman HN Akan Bagikan Beras 800 Ribu Ton Untuk Masyarakat Bandar Lampung

2
381
Walikota Herman HN Akan Bagikan Beras 800 Ribu Ton Untuk Masyarakat Bandar Lampung

Bandar Lampung, Nawacitapost- Pandemi penyebaran COVID-19 yang terjadi selama ini sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya yang berdomisili dibandar Lampung. Dampaknya sangat mempengaruhi diberbagai aspek., sehingga diperlukan perhatian serius semua pihak dalam mengantisipasi.

Data yang dilihat pada situs covid19.bandarlampungkota.go.id/ tertanggal ( 13/04 ) total : PDP 8, ODP 163, OTG 23, sembuh 8, negatif 14, Positif 16, meninggal 5. Dengan demikian Walikota bandar Lampung Herman HN sampai saat ini telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 diantaranya pengawasan dan sterilisasi pada perbatasan pintu masuk kewilayah bandar Lampung baik berkendaraan roda 2 dan 4, pembagian masker, penyemprotan disinfektan, rencana distribusi sembako, sampai dengan menghibahkan Tunjangan Kerja pribadinya sejumlah 400 juta. Upaya yang dilaksanakan pemerintah kota bandar Lampung tidak hanya pada wilayah tertentu, namun langkah antisipasi yang ditempuh sampai disetiap kecamatan-kecamatan se bandar Lampung.

Pada sisi lain, camat Teluk Betung Utara “DENTARIA” saat dijumpai diruang kerjanya, telah melakukan langkah antisipasi melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dia mengatakan, telah melakukan penyemprotan disinfektan dirumah -rumah warga khususnya dilingkungan wilayahnya. Katanya. (14/04)

Baca Juga : 5 Aplikasi yang Siap menemanimu Selama Karantina COVID-19

Upaya lain yang dilakukan, menghindari dari perkumpulan dan pertemuan-pertemuan orang banyak baik yang berhubungan dengan politik, sosial dan budaya sebagai langkah pemutusan penyebaran virus corona,
hal tersebut ia lakukan sesuai dengan maklumat Bapak Kapolri dan instruksi walikota bandar Lampung Herman HN. Jelas Dentaria

Dentaria, juga meneruskan himbauan yang disampaikan Walikota bandar Lampung, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat baik tokoh masyarakat, agama, pemuda , adat , alim ulama dan masyarakat umum lainya untuk dapat menerima jika disinyalir terdapat indikasi warga yang diduga terinfeksi virus corona yang menimbulkan meninggal dunia maka dapat diterima diwilayahnya masing-masing.sambungnya.

Masih menurut Dentaria, walikota bandar Lampung Herman HN , berencana akan mendistribusikan sembako berupa bantuan beras yang diperuntukan warga terdampak pandemi virus Corona, dan telah melakukan proses pendataan warga.tutupnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala dinas sosial kota bandar Lampung,” Tole Dailami” dirinya mengatakan betul akan dilakukan pendistribusian beras yang diperuntukan masyarakat sejumlah 80 ribu ton tersebar di 20 kecamatan sebandar Lampung.

Saat ini kami dalam proses pendataan masyarakat penerima bantuan, dan nantinya masing-masing warga yang telah didata akan memperoleh bantuan beras sebesar 5 kg. Ujarnya.

 

Comments are closed.