Polres Siak bantu PMI dengan Gelar Donor Darah

13
147
Polres Siak bantu PMI dengan Gelar Donor Darah

Siak, Nawacitapost-  Personil Polres Siak Polda Riau bersama dengan jajaran menggelar donor darah di Aula Tribrata Polres Siak. Senin (13/04 /2020). Sebanyak 42 kantong darah disumbangkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Donor Darah ini dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya SH, S.IK,M.IK yang juga diikuti Wakapolres, PJU Polres Siak, serta puluhan personil Polres Siak.

Kapolres Siak mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjawab kebutuhan darah di PMI Kabupaten Siak.

“Kita sudah lama ingin lakukan kegiatan ini karena giat donor ini bisa dikatakan giat rutin tahunan yang dilakukan Polres Siak. Namun sebelum ini agak tertunda karena adanya kesibukan karena wabah.Tapi karena ada laporan dari Paurkes Polres Siak bahwa PMI Kab Siak membutuhkan pasokan darah dikarenakan stok darah di PMI mulai menipis, maka Polres Siak mengatur jadwal dan menggelar kegiatan hari ini.”ujar AKBP Doddy.

AKBP Doddy juga menuturkan bahwa donor darah rutin dan teratur sesuai anjuran membuat tubuh kita juga jadinlebih sehat. ” Perlu kita catat bahwa setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain”.ucap AKBP doddy

Pengurus PMI Kabupaten Siak Iwan Safaria disela sela kegiatan saat diwawancara mengucapakan banyak terima kasih kepada Polres Siak dan membenarkan pernyataan Kapolres Siak tersebut. Apalagi menurut Iwan, sejak wabah Corona, stok darah di PMI Siak mengalami penurunan drastis. “Kita mengalami kekurangan stok darah sampai 75%. Dengan adanya donor darah yang digagas Polres Siak ini kita mampu menutup kebutuhan darah di PMI Kabupaten Siak hingga 20%” ujar Iwan.

Iwan juga menyampaikan bahwa Ketua PMI Kabupaten Siak Dr.H.Fauzi Azni,M,Si mengapresiasi giat donor darah yang ditaja Polres Siak dan Polsek jajaran. “Walau pandemic Corona, Kami dari PMI selalu berharap agar para relawan tidak lupa donor darah tentunya tetap memperhatikan protokol keamanan agar terhindar dari COViD – 19 dengan tetap menjaga jarak,gunakan masker dan tidak lupa mencuci tangan” ujar Iwan mengakhiri pembicaraan.

Reporter : Sokhiaro Halawa, (Nawacitapost com,Kabupaten Siak)

Comments are closed.