Lantik Pejabat Baru, Gubernur Tekankan Penanganan Pandemi Covid19 Secara Masif

0
194
Lantik Pejabat Baru, Gubernur Tekankan Penanganan Pandemi Covid19 Secara Masif
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kerudung putih) menyerahkan Surat Petikan Pengangkatan Jabatan kepada perwakilan pejabat yang dilantik di Grahadi Surabaya, Sabtu (11/4). (Foto : Prima JNR).

Surabaya NAWACITAPOST – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan kepada para pejabat baru yang dilantik untuk mendukung penanganan pandemi Covid19 di Jawa Timur. Dukungan itu ditujukan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid19 yang sekarang sedang bekerja berjibaku melakukan pencegahan melawan penyebaran Covid19.

“Jika ada yang terkonfirmasi PDP yang butuh layanan kesehatan atau terkonfirmasi positif Covid19 dan seandainya tidak tertolong, maka berikan pertolongan kepada mereka dan koordinasikan dengan tim Gugus Tugas Penanganan Covid19,” kata Gubernur saat melantik dan mengambil sumpah 61 Pejabat Administrator dan Pengawas pada Dinas Sosial Provinsi JawaTimur di Grahadi, Sabtu (11/04) siang.

Mantan Mensos tersebut menegaskan pentingnya koordinasi dan berkomunikasi dengan Tim Gugus Tugas dan rumpun-rumpun yang ada, yaitu promotif-preventif dan kuratif serta rumpun tracing penanganan Covid19, termasuk mengakses Kepala Pelaksana BPBD Prov. Jatim.

Harapan lain untuk membangun sensitivitas empati dan simpati apa yang dirasakan oleh masyarakat baik yang nampak maupun tidak tampak akibat Covid19 ini, menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja termasuk ketika merespon pertanyaan dari masyarakat maka harus cepat dilakukan koordinasi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator setingkat Eselon III dan Pengawas setingkat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Dinas Sosial ini dilakukan dua gelombang mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan physical diistancing dan pelantikan ini merupakan acara yang ke 13 dan 14. (*)