Kepala Bulog Kabupaten Kapuas Hulu, Sabarani, Menyerahkan Secara Simbolis 300 ton Beras Bantuan Propinsi Kalbar

1
183
Kepala Bulog Kabupaten Kapuas Hulu, Sabarani, Menyerahkan Secara Simbolis 300 ton Beras Bantuan Propinsi Kalbar

Kapuas Hulu, Nawacitapost- Kepala Bulog Putussibau menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat ke Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, Rabu (8/4/20).

Sabarani menjelaskan pihaknya mulai mendistribusikan bantuan beras dari Propinsi ke 15 ribu kepala keluarga (KK) sebagai antisipasi dampak pandemi civod-19.
Sibarani menjelaskan, bantuan beras di khususkan bagi warga yang tidak mampu, masing-masing KK mendapatkan 20 Kg.

” Bantuan dari Pemerintah Propinsi adalah beras jenis medium, yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten di sesuaikan dengan data base yang ada di dinas sosial dalam pendistribusiannya melibatkan TNI, Polri serta pemerintah daerah,” ungkapnya.

Baca Juga : Wagub Vidcon Monitoring Kebijakan Pemprov Lampung Mengenai Kesiapsiagaan Desa Tanggap Covid-19

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengatakan, pihak kepolisian Kapuas Hulu siap mengawal bantuan beras kepada warga tidak mampu. “Kami selalu siap melaksanakan pengamanan dan pengawasan agar penyaluran beras bantuan tersebut tepat sasaran yaitu masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya

Kapolres menjelaskan, pengamanan dan pengawalan bantuan beras ini dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian bantuan ke desa- desa di 14 Kecamatan Kapuas Hulu memastikan kelancaran penyaluran kepada warga yang berhak menerimanya.” Penyaluran beras ini ditingkat desa akan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas ,” ungkapnya.

Tokoh masyakat Kapuas berharap bantuan beras ini betul-betul tepat sasaran jangan sampai ada penyimpangan dalam penyalurannya.

Reporter: (Paul)

 

Comments are closed.