MASYARAKAT TIONGHOA SUMUT Beri Bantuan Alkes untuk RSUD GUNUNGSITOLI

0
462
Drs. Penyabar Nakhe Saat Mewakili RSUD Gunungsitoli menerima bantuan Alkes dari Panitia Kerja Masy Tionghoa Sumut

 

Medan, Nawacitapost.com- Panitia Kerja Masyarakat Tionghoa Sumut  Turut ambil Bagian dalam Pencegahan dan Penangulangan penyebaran Covid-19 di Sumut.  Salah Satu bentuk kepedulian Panitia Kerja Masyakarat Tionghoa Sumut adalah dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) bagi Tenaga Medis di RSUD Gunungsitoli,Medan

Sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/171/KPTS/2020, tanggal 26 maret 2020 dalam penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanganan Pasien Corona Virus Disease (Covid019) di Sumatera Utara ada 5 RS yang ditetapkan sebagai RS Rujukan Covid-19 diantaranya RSUD Gunungsitoli yang beralamat di JL. Dr.Cipto Mangunkusumo No.15, Kelurahan Pasar,Gn.Sitoli,Kota Gunungsitoli, dimana memiliki 36 Kamar.

Panitia Kerja Tionghoa mengatakan, bantuan ini merupakan langkah nyata untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19 yang semulanya hanya sanggup bantu alkes covid-19 di RS yang ada di medan, namun Kali ini Masyarakat Tionghoa berupaya memberikan bantuan alkes diluar kota.

Salah satu RS luar kota medan yang menerima bantuan alkes adalah RSUD Gunungsitoli yang dimana pengajuan tersebut dilakukan oleh Penyabar Nakhe. ketika dikonfirmasi dengan Penyabar Nakhe; melalui Via WhatsApp Ia membenarkan bahwa RS Gunungsitoli mendapatkan bantuan alkes dari Masyarakat Tionghoa Sumut dan saya mewakili untuk  menerima alkes serta saya juga sudah mengajukan beberapa RS yang ada di Kep.Nis yaitu 2 RS di Gunungsitoli dan 2 RS yang ada di Nisel tapi karna hanya 1 disanggupi sebagai  RS rujukan covid-19 yaitu RSUD Gunungsitoli.Mengenai Alat Perlindungan Diri (APD) saat ini sedang diupayakan, doakan tidak ada kendala.tutur Penyabar Nakhe

“Penyerahan Bantuan Alkes dari Masyarakat Tionghoa meliputi Masker Sensi,Masker Total,HandScoon Sensi,Handscoon Panjang,alkohol Swab,Sepatu Boots Yumeida.” Selasa (7/4/2020).

Selanjutnya Pernyabar Nakhe menerangkan bahwa Demi Jaga Jarak tidak ada penyerahan langsung, saat pengarahan kami berdiri di meja bantuan sesuai daerah penerima bantuan alkes,Map berita acara sudah tersedia dimeja, kami tinggal tanda tangani, terangNya.

Saat Awak Media menanyakan kapan Alkes itu bisa sampe Di RSUD Gunungsitoli, Penyabar Nakhe menjawab melalui Via WhatsApp bahwa alkes itu akan dikirim hari ini dan kemungkinan akan sampai dinias besok sore.” Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindung dan lebih semangat dalam menjalankan tugas dengan adanya tambahan alkes ini,” ucapnya.