Acui Berharap Pengusaha Kalbar Buat Masker Kain

1
590
Acui Berharap Pengusaha Kalbar Buat Masker Kain

Pontianak, Nawacitapost- Ditengah badai wabah virus seperti saat ini, masih ada juga manusia-manusia nakal yang hanya memikirkan keuntungan pribadi. Langkanya masker saat ini akibat manusia manusia nakal tersebut, dan ini menjadi persoalan serius yang perlu dicari kan solusinya.

Kepada media ini, Andreas Acui Simanjaya Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Pontianak berharap, pengusaha-pengusaha Kalbar bisa menjawab persoalan ini.

“Sekarang sudah ada warga yang berinisatif membuat masker ini dari kain perca,
mesin sudah ada kan sama mesin jahit, bahan juga siap, dari kain.” Jelasnya kepada media ini Via WA 5/4.

Lanjutnya, saat ini, masyarakat semuanya memerlukan Masker dalam jumlah sedikit alias hanya 1 – 2 buah, membeli ketengan ternyata sulit, disisi lain Pemerintah menganjurkan semua orang mengunakan masker sekarang.

“Dengan memproduksi masker kain dengan menyesuaikan desain tertentu sehingga masuk kain bisa berfungsi sebagai penyaring partikel kecil termasuk virus, misalnya dengan terdapat lapisan kain yang bisa disisipkan tisu sehingga masker kain bisa berfungsi sebagaimana mestinya.” Jelasnya.

Baca Juga : Wako Irsan Rapat Bersama Gubsu Edy Melalui Video Conference

Acui berharap, aparat kepolisian juga bisa membentuk satuan tugas dengan mengunakan kemampuan intelejennya untuk mendeteksi spekulan Masker yang selama ini menjual masker dengan harga tinggi dan menjeratnya dengan perundangan yang berlaku.

Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa beberapa konveksi dan banyak sekali penjahit dan orang yang memiliki keterampilan menjahit di Kalbar, cukup Pemerintah keluar panduan berupa desain dan juga anggaran untuk pengadaan masker murah untuk masyarakat. Dengan masker kain dengan desain yang benar maka masyarakat sehat dan masker bisa di pakai berulang setelah dicuci, sehingga kita bisa menekan permintaan masker terus menerus.

“Saat ini Bangsa Indonesia perlu menyatukan seluruh kekuatan dan kebersamaan untuk bisa segera keluar dari Pandemi Virus Corona ini.” Pungkasnya.

Reporter : (Abraham)

 

Comments are closed.