Sehat Bareng Wakil Rakyat Suroboyo

0
100
Sehat Bareng Wakil Rakyat Suroboyo
Sehat Bareng Wakil Rakyat Suroboyo

Surabaya NAWACITAPOST – Kepedulian Wakil Rakyat kota Surabaya akan kesehatan warga semakin terlihat saat giat yang bertajuk ” SURABAYA SEHAT BARENG WAKIL RAKYATE “. Jumat (3/4/2020).

Bakti sosial yang kembali membagikan Sabun, Hand Sanitizer dan Vitamin seperti hari Rabu (1/4) yang lalu sembari mensosialisasi warga Surabaya untuk berjemur sebagai upaya mempertebal daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona yang saat ini sedang menjadi momok banyak negara.

Baca juga : DPRD MINTA PEMKOT SURABAYA LEBIH SERIUS PERHATIKAN GURU SWASTA HONORER

Juliana eva wati (Politisi Partai PAN) mengatakan, Surabaya Sehat Bareng Wakil Rakyate adalah acara Baksos anggota Dewan yang membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sambil berjemur. Selain itu para wakil rakyat tersebut juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker kain dan bisa dicuci supaya masker medis dapat dipergunakan untuk tenaga medis mengingat saat ini sulit didapat.

Senada dengan itu, Herlina Harsono Njoto (Politisi Partai Demokrat) menjelaskan bahwa hari ini dirinya bersama tiga Dewan yang hadir membagikan 500 paket APD yaitu Hand Sanitizer, Sabun dan Vitamin. Hal ini dilakukan agar masyarakat Surabaya bisa terbantu menjaga kesehatannya dengan alat-alat tersebut.

” Tadi juga terlihat banyak OJOL (Ojek Online) yang ikut mengantri,” ujarnya.

Baca juga : Pasar PPI Ditutup, Anas Karno Lakukan Sidak

Badru Tamam (Politisi PKB) yang turut kegiatan tersebut menyampaikan keprihatinannya terhadap rekan-rekan Ojol yang mencari penghidupan dijalanan. Dirinya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi para Ojol yang saat ini mengalami sepi order dan juga dalam upaya menjaga kesehatan mereka yang rawan tertular karena setiap saat bersentuhan dengan orang lain.

Tak ketinggalan, melengkapi keterangan rekan-rekannya, Ajeng Wira Wati (Politisi Partai Gerindra) berujar bahwa giat ini akan dilakukan sampai berlalunya problem Virus Corona dan perekonomian masyarakat stabil kembali.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Komisi A Ajak Pemkot Surabaya Bersinergi Terkait Anggaran Pencegahan Covid-19

” Saat ini akan kita jadwalkan seminggu 3 kali, dan kami sudah menyiapkan 5000 paket untuk dibagikan,” paparnya.

Ajeng juga berharap kepada segenap masyarakat untuk turut berdonasi mendukung kegiatan ini. (BNW)