Jelang Ramadhan, Komisi A Ajak Pemkot Surabaya Bersinergi Terkait Anggaran Pencegahan Covid-19

0
105
Jelang Ramadhan, Komisi A Ajak Pemkot Surabaya Bersinergi Terkait Anggaran Pencegahan Covid-19
Camelia Habiba, Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Terkait langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 jelang bulan suci Ramadhan nanti, Komisi A DPRD kota Surabaya akan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah kota (Pemkot) Surabaya khusunya dengan bagian keuangan. Untuk itu, dalam waktu dekat Komisi A akan meminta ijin pada Ketua DPRD kota Surabaya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habiba menjelaskan, rapat ini perlu dilakukan guna sebagai sinergisitas antara eksekutif dengan legislatif mengadapi penanggulangan wabah Corona saat bulan suci ramadhan nantinya.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Pemkot bagian keuangan untuk membahas perubahan anggaran keuangan (PAK) pada APBD 2020,” terang Habiba, Senin (30/3) di ruang Fraksi PKB DPRD kota Surabaya.

Habiba menambahkan, ada pos-pos anggaran yang tidak terlalu urgent untuk digunakan, pos-pos anggaran itu yang akan dialihkan untuk penanggulangan wabah Covid-19 serta persiapan jelang bulan suci Ramadhan 1414 H.

“Seperti yang terlampir dalam keputusan menteri keuangan negeri RI, bahwa alokasi anggaran yang tidak begitu urgent bisa dialokasikan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan persiapan bulan suci Ramadhan,” ungkap politisi PKB ini.

Karenanya Habiba meminta walikota untuk dapat bersinergi dengan lembaga DPRD kota Surabaya.

“Musibah covid-19 adalah bukan hanya musibah pemerintah tapi ini musibah bagi kita semua maka kita harus berkerja sama dan segera kordinasi tentang anggaran untuk musibah penanggulan covid-19 ini, ” ungkap anggota Dewan PKB dari dapil 2 Surabaya tersebut. (BNW)