Pihak Pelabuhan Gunungasitoli Terus Melakukan Pencegahan COVID-19

0
88

Jakarta, Nawacitapost – Dalam rangka meningkatkan pengawasan secara komprehensif guna pencegahan Covid 19 melalui Pelabuhan Gunungsitoli. Kantor KSOP Kelas IV Gunungsitoli terus melakukan kerja keras untuk membangun sinergitas dengan instansi terkait termasuk Pemda/Pemkot se- Kepulauan Nias.

“Terus melakukan pemeriksaan kedatangan penumpang berupa cuci tangan, disfektan dan mengukur suhu tubuh (termometer) dan setiap hari dilakukan penyemprotan (disfektan) diwilayah Pelabuhan termasuk di terminal penumpang,” kata Kepala Kantor KSOPKelas IV Gunungaitoli.

Begitu juga di kapal kata Kepala Kantor KSOP, wajib dilakukan penyemprotan sebelum kapal berangkat dari Pelabuhan Gunungsitoli serta menyediakan tempat cuci tangan (wastafel) di atas kapal.

“Setiap kapal yang masuk di Pelabuhan Gunungsitoli diwajibkan kepada seluruh anak buah kapal (ABK) dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP Kesehatan Pelabuhan dan diberi pembatasan turun ABK ke darat atau di Pelabuhan dengan tujuan mencegah ABK tidak bercengkeraman dengan masyarakat,” himbau Kantor KSOP Kelas IV Gunungsitoli.