Peduli Masyarakat, Satres Narkoba Polres Jombang Putus Mata Rantai COVID-19

0
116

Jombang, Nawacitapost – Kepedulian Kasatres Narkoba Polres Jombang kepada masyarakat untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran  COVID-19,  dini hari dilakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Jombatan Rt01/Rw01 Kabupaten Jombang, Selasa (31/3).

“Dengan menindak lanjuti edaran dari Pemerintah, kita hari ini melaksanakan penyemprotan disinfektan dari RT 01 RW 01 khususnya dari rumah ke rumah yang ada di lingkungan kami,” kata Kasatreanakoba Polres Jombang,  AKP. Moch. Mukid, S.H.

Penyemprotan itu dilakukan bersama RT/RW dan relawan untuk mencegah virus COVID-19. Namun dalam giatnya, Mukid juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah yaitu, dengan tetap di rumah.

“Kalau tidak ada keperluan yang sangat penting jangan keluar rumah tujuan nya, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, yang saat ini sudah menjadi pandemi di seluruh Dunia,” imbuhnya.

Dalam penyemprotan disinfektan kali ini kata Kasatres Narkoba, mengikuti anjuran WHO seperti pengenceran 5 persen sodium hipoklorit dengan perbandingan 1:100. Gunakan 1 bagian pemutih untuk 99 bagian dan air ledeng dingin, ( pengenceran 1:100) untuk disinfektan.

“Dari 60 KK yang ada di RT 01 RW 01 ini, mayoritas pendatang. Makanya kita himbau kepada Masyarakat untuk tetap di rumah saja, agar terbebas dari paparan Covid 19,” jelas AKP Moch. Mukid.

Di lokasi yang sama, Ketua Rt01/Rw01, Iptu Purnawirawan Sukandar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Polres Jombang,  khususnya pada Kasatres Narkoba.

“Kami berterima kasih kepada Polrea Jombang yang telah membantu warga kami dengan melaksanakan bakti sosial yaitu, penyemprotan disinfektan di lingkungan Jombatan ini,” pungkasnya. (Tgh)