Gubernur DKI Perpanjang Masa Tanggap Darurat Sampai 19 April

0
128
Anies Mengaku Sudah Membuat Simulasi Terburuk dari Penyebaran Virus Corona

Jakarta, Nawacitapost – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperpanjang status tanggap darurat bencana COVID-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Keputusan itu telah dipertimbangkan Anies mengingat penyebaran COVlD-19 di Provinsi Daerah Khusus lbukota Jakarta semakin meluas dan menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa.

Kerugian kata Anies, tidak saja korban jiwa tapi kerugian harta benda juga dan berdampak psikologis di masyarakat. Serta mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat. Sehingga diperlukan perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana.

Lebih lanjut Keputusan Gubernur tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Nomor 361 Tahun 2020 ditetapkan berdasarkan pertimbangan dan PP No.21/2008 tentang Penanggulangan Bencana serta mengingat Keputusan Gubernur No.37 Tahun 2020 tentang penetapan statua Tanggap Darurat Bencana WabahCOVID-19 di

“Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVlD-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini berlaku selama 17 (tujuh belas) hari terhitung sejak tanggal 3 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020. Dan semuanya dibebankan APBD DKI,” tandas Gubernur Anies, Rabu (1/4).