LANAL BATUPORON HADIRI APEL KEWASPADAAN CEGAH VIRUS COVID-19

0
168
LANAL BATUPORON HADIRI APEL KEWASPADAAN CEGAH VIRUS COVID-19
LANAL BATUPORON HADIRI APEL KEWASPADAAN CEGAH VIRUS COVID-19

Surabaya NAWACITAPOST – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., bersama Prajurit Lanal Batuporon ikut berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dengan menghadiri kegiatan Apel gelar kesiapan dan penyemprotan desinfektan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Bangkalan yang di gelar di Mapolres Bangkalan Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Melajah, Kec/Kab. Bangkalan, Selasa (31/3)

Adapun pejabat yang hadir dalam apel gelar pasukan antara lain Danlanal BPO Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M. Tr. Hanla., Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos., Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK. MH., Kajari Bangkalan Emanuel Ahmad, S.H., dan Kadinkes Kab. Bangkalan H. Yoyok Sudiyo.

Kali ini semua personil yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan yang terdiri dari unsur Forkopimda, TNI-Polri melakukan penyemprotan di beberapa titik menggunakan mobil AWC yang dimiliki oleh Polres Bangkalan dan mobil Damkar.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK.MH., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan TNI-POLRI dan unsur Forkopimda di kabupaten Bangkalan dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang ada di kabupaten Bangkalan.

Disisi lain Komandan Lanal Batuporon mengatakan “Kegiatan ini juga merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi. Dan diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bangkalan. Sehingga masyarakat Bangkalan bisa merasa aman dan nyaman.” terang Danlanal. (BNW)