Anuari Zendrato Harapkan Pihak Penegak Hukum Segera Ungkap Kasus DD Hiligodu

1
446
Anuari Zendrato Harapkan Pihak Penegak Hukum Segera Ungkap Kasus DD Hiligodu

Nias Utara, Nawacitapost- Diduga penuh kecurangan pada penggunaan Dana Desa Hiligodu Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, TA 2017 lalu, Anuari Zendrato selaku masyarakat Desa Hiligodu dan juga sebagai saksi mata pada pelaksanaan penggunaan Dana Desa tersebut, lantas menyampaikan laporan pengaduan masyarakat di Kepolisian Resort Nias pada tanggal 6/9/2018.Saat diwawancara awak media nawacitapost di tempat kediamannya, Senin (30/3/20).

Kepada awak media dijelaskan bahwa ada dua item kegiatan yang menggunakan Dana Desa TA.2017 sangat patut dicurigakan bahwa adanya kecurangan yang mengarah pada indikasi korupsi oleh kepala Desa Hiligodu.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadhan, ini Himbauan Bupati Siak ?

“Dimana item tersebut diantaranya mengenai Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang dilaksanakan di Bandung adalah fiktif atau belum dilaksanakan sama sekali, dan saya berani katakan itu karena saya ikut hadir disana saat itu.

Anuari mengatakan kegiatan pembukaan badan jalan dari Gereja BNKP Hiligodu menuju SMP Negeri 3 Lombuzaua, yang diduga belum terlaksana sama sekali.

“Semua alat bukti seperti SPJ, RAB, Laporan Realisasi dan surat BPD Desa Hiligodu semuanya sudah saya serahkan kepada pihak penegak hukum,” tegas Anuari meyakinkan awak media.

Anuari berharap kepada pihak kepolisian Resort Nias agar dapat memberikan titik terang terkait laporan yang sudah dilaporkan sejak tahun 2018 silam.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kanit III Tipikor Satreskrim Polres Nias IPDA Hesena Ziliwu, SH.,M.H via WhatsApp.

“Kita sudah mengirimkan pemberitahuan kepada pelapor, dan untuk lebih jelas silahkan pelapornya datang, nanti saya jelaskan sama beliau apa bila ada hal hal yang kurang jelas, ” katanya melalui ia WhatsApp, Senin (30/3/20).

Reporter : Ibezanolo Zega

1 KOMENTAR

Comments are closed.